Bupati Tinjau Persiapan Atlet Cabang Olahraga Road Race

Bupati Sumedang, H. Eka setiawan tinjau persiapan Atlet Cabang olahraga Road Race pada sesi latihan rutin yang berlangsung di area kantor IPP Kabupaten Sumedang. (Foto. Humas Pemkab Sumedang)
Bupati Sumedang, H. Eka setiawan tinjau persiapan Atlet Cabang olahraga Road Race pada sesi latihan rutin yang berlangsung di area kantor IPP Kabupaten Sumedang. (Foto. Humas Pemkab Sumedang)

SUMEDANG, eljabar.com — Bupati Sumedang, H. Eka setiawan tinjau persiapan Atlet Cabang olahraga Road Race pada sesi latihan rutin yang berlangsung di area kantor IPP Kabupaten Sumedang, Minggu (10/12/2017). Kunjungannya kali ini dimaksudkan untuk memantau secara langsung persiapan para atlet cabang olahraga road race yang akan terjun pada babak Kualifikasi PORDA pada tanggal 15 sampai dengan 17 desember mendatang.

Turut hadir ketua Korwil IMI Kabupaten Sumedang H. Tonton Rohimat, perwakilan DPD Agotak Sumedang selaku koordinator kampung otomotif, XTC, GBR, Brigez, dan komunitas SONIC Sumedang.

Pada kesempatan tersebut bupati menyampaikan bahwa latihan rutin yang digelar di IPP ini adalah bagian dari upaya dalam rangka menampung minat maupun bakat anak muda dibidang otomotif khususnya sepeda motor serta dalam rangka mempersiapakan para atlet dalam menghadapi kejuaraan PORDA yang akan datang. dirinya berharap seluruh atlet bisa mempersiapkan diri dan berlatih dengan sebaik mungkin.

“Dengan adanya latihan rutin yang diselenggaraan di IPP Kabupaten Sumedang ini motivasinya atlet-atlet bisa berlatih dengan baik dan berlatih dengan keras untuk mendapatkan prestasi di kejuaran-kejuaraan yang akan dihadapi kedepan. Mudah-mudahan di kabupaten Sumedang akan muncul atlet-atlet yang berprestasi untuk tampil di ajang yang lebih bergengsi baik regional, nasional maupun internasional,” sebutnya

Terkait dengan pembangunan Sirkuit Road Race bupati berjanji pada tahun 2018 mendatang akan direncanakan untuk membangun sirkuit road race, “Kita coba rencanakan, tahun depan kita akan cari lokasinya dan secara bertahap kita akan bangun. mudah-mudahan pada tahun 2018 akan terealisasi,” pungkasnya.

Sementara itu H. Tonton Rohimat selaku Ketua IMI Korwil Sumedang mengatakan bahwa Kesiapan cabang olahraga Balap Motor terus dilakukan oleh pihak IMI Korwil Kabupaten Sumedang dalam menghadapi babak kualifikasi PORDA. Pada ajang kali ini Sumedang akan mengirimkan 6 orang atlet yang terbagi dalam dua kategori lomba, 3 orang atlet untuk 125 cc yaitu dera, willy radi dan 3 orang atlet untuk kategori 150 cc yaitu opan felix dan aditya. (Abas,Arip)

Categories: Olahraga