Maruarar Sirait, Ajak Pemuda Untuk Menangkal Paham Radikalisme 

photostudio_1512962269589
Foto diambil saat Anggota DPRI Komisi XI, Maruarar Sirait usai bersosialisasi empat pilar, di Kec.Jatinangor, Kab.Sumedang, Senin (11/12/2017) eljabar.com ( Kiki Andriana / Abas )

SUMEDANG, eljabar.com — Ketua Umum Taruna Merah Putih (TMP), Maruarar Sirait mengatakan untuk menangkal paham radiklisme di negeri ini kita butuh kegiatan bagi anak anak muda di grass root, “ Salah satu untuk menangkal paham radikalisme tersebut saya telah membuat kirab kebangsaan di berbagai Kabupaten / Kota di Jawa Barat, yakni Bandung, Bogor, Majalengka, Sumedang, Subang, dan banyak tempat lain, ujar Maruarar Sirait Kepada sejumlah wartawan usai bersosialisasi empat pilar, di Kec. Jatinangor, Kab. Sumedang, Senin (11/12/2017).

Seperti kita ketahui, Menurut Maruarar, bahwa radikalisme dan terorisme ditawarkan masuk ke pemikiran anak muda melalui sosial media dan cara cara lain, oleh sebab itu, lanjut Maruarar, kita butuh kegiatan bagi anak anak muda di grass root, pelajar mahasiswa dan taruna kita mencerahkan kepada mereka, Imbuhnya.

Bangsa ini merupakan Pluralis dan berbhineka bahwa perbedaan itu kekayaan kita, justru harus kita syukuri , kalau ada yang mau merubah tentu harus siap menghadapinya,“ ujarnya.

Pendukung Pancasila ini, menurut Maruarar, banyak militan dan punya kekuatan nyata jadi kita tidak boleh takut dan menolak diam terhadap tekanan tekanan dari siapapun juga.

Caranya, menurut Maruarar, dengan memberikan kecerahan kepada anak anak muda seperti tadi substansi empat pilar, harus bisa menjelaskan bahaya paham paham yang tidak sesuai dengan Pancasila itu, kita juga harus masuk ke kalangan anak muda,” tandasnya. (*)

Categories: Uncategorized