Seluruh Anggota Polres Sumedang Disiagakan di Lokasi Banjir Kawasan Kahatex

Seluruh Anggota Polres Sumedang Disiagakan di Lokasi Banjir Kawasan KahatexSUMEDANG, eljabar.com — Lebih dari seratus anggota Polres Sumedang dan tiga perahu karet disiagakan di lokasi banjir di kawasan PT Kahatex, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jumat (15/12/2017) malam.

Hingga jam 23.15 WIB, Jalan Raya Bandung-Garut di sekitar pabrik tekstil terbesar se Adia Tenggara ini masih terendam air dengan ketinggian mencapai 30 sentimeter. Sehingga, selain harus kerja ekstra mengurai arus lalulintas di kawasan industri tersebut, personel kepolisian dari Polres Sumedang juga diperbantukan untuk melakukan penyedotan air yang menggenangi badan jalan.

“Lebih dari seratus personel disiagakan untuk mengurai kepadatan arus akibat tersendat banjir di kawasan industri Sumedang ini,” ujar Kapolres Sumedang AKBP Hari Brata di lokasi banjir Kahatex, Jumat malam.

Untuk mengurai kepadatan arus, kata Kapolres, kendaraan dari arah Cileunyi menuju Garut dialihkan melalui jalur Jalan Raya Ir Soekarno, Jatinangor via Parakanmuncang.

“Begitu pula, arus kendaraan dari arah Garut, kami alihkan menuju jalur alternatif ke Jalan Simpang-Parakanmuncang, Sumedang. Alhamdulillah sekarang arus lalu lintas sudah mulai bisa bergerak,” tuturnya.

Anggotanya, kata Kapolres, juga diperbantukan untuk melakukan penyedotan air yang menggenangi badan jalan. Dengan tujuan agar air bisa cepat surut dan tidak mengganggu arus lalu lintas.

“Tadi Magrib air yang menggenangi badan jalan di atas ketinggian 50 sentimeter, sekarang Alhamdulillah air sudah mulai surut. Setelah disedot kini tinggal hanya 30 sentimeteran dari badan jalan,” tuturnya.

Selain itu, lanjut Kapolres, sejumlah anggota Polres Sumedang juga disiagakan untuk membantu warga yang terjebak banjir, dengan cara menyeberangkan warga menggunakan tiga perahu karet.

“Anggota juga diperbantukan untuk membantu warga yang terjebak banjir menggunakan tiga perahu karet,” katanya. (Abas,Arip)

Categories: Uncategorized