17 DPAC Partai Demokrat Siap Menangkan Paslon Setya Widodo dan Sonia Sugian

photostudio_1513509491591
Sedikitnya 17 DPAC Partai Demokrat Kab.Sumedang menyatakan siap memenangkan paslon Setya Widodo dan Sonia Sugian di konstelasi pilkada Sumedang 2018 mendatang. eljabar.com / Kiki Andriana.

SUMEDANG, eljabar.com  – Sedikitnya 17 Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) DPC Partai Demokrat Kab.Sumedang menyatakan siap memenangkan paslon Setya Widodo dan Sonia Sugian di konstelasi pilkada Sumedang. 2018 mendatang.

Menurut informasi yang kami terima, ke 17 DPAC DPC Partai Demokrat Kab.Sumedang menyatakan siap dipecat dari Partai Demokrat. Sebagai konsekuensi mendukung pasangan calon bupati/wakil bupati yang maju melalui jalur independen ini.

Sebagai bentuk komitmen dukungannya kepada Widodo-Sonia, 17 DPAC Partai Demokrat Sumedang sengaja datang ke kediaman Sonia Sugian di Desa Cikahuripan, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang.

Ke-17 DPAC Partai Demokrat Sumedang tersebut yakni, Opiik (DPAC Tanjungmedar)  Yaya (DPAC Ujungjaya), Mulya (DPAC Sumedang Selatan), Wahya ( DPAC Rancakalong), Sandi (DPAC Cibugel ), Adang (DPAC Situraja), Iis (DPAC Tanjungkerta ) , Onim (DPAC Cisitu ), Otom (DPAC Jatinunggal), Yahya (DPAC Darmaraja), Ujah (DPAC Wado), Nani (DPAC Ganeas), Epon (DPAC Buahdua), Aen ( DPAC Conggeang), Uju (DPAC Tomo), Aen (DPAC Sumedang Utara), dan Rukmana (DPAC Kelurahan Situ).

“Kami dari 17 DPAC Demokrat Partai Demokrat Sumedang sepakat dukung Ibu Sonia. Karena selama ini bakal calon yang dekat dengan kami ya, Ibu Sonia,” ujar Aen dari DPAC Sumedang Utara kepada sejumlah wartawan, di Cimanggung, Minggu (17/12/2017).

Bagi 17 DPAC Demokrat, kata Aen, selain figur indung bagi kader Demokrat, Ibu Sonia memiliki visi misi yang sejalan dengan DPAC, yakni untuk melakukan perubahan bagi Sumedang ke arah yang lebih baik, dan bebas dari korupsi, ” Slogan Sumedang Berbenah (Bersih Berani dan Amanah) yang diusung Pak Widodo dan Ibu Sonia sejalan dengan visi misi kami, sehingga dengan tanpa paksaan dan kesadaran sendiri mendukung Ibu Sonia sebagai calon wakil bupati Sumedang dari jalur perseorangan,” Sebutnya.

Aen meyakini, solidaritas dan loyalitas partai besutan mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono ini masih kuat dan mengakar sampai ke bawah.

“Karena selama dua periode SBY memimpin, program-programnya banyak menyentuh masyarakat bawah. Dan loyalitas para kader hingga struktural Demokrat ini kini menyatakan dukungan penuh kepada Sonia Sugian sebagai calon wakil bupati dari jalur perseorangan yang saat ini masih sebagai kader Demokrat,” tambah perwakilan dari DPAC Tomo Uju Juanda.

Menanggapi dukungan dari dari 17 DPAC, Sonia Sugian menuturkan, pihaknya mengaku terharu. Sebab, diluar dugaan anak ranting dari Partai Demokrat Sumedang tetap setia mendukungnya meski dirinya tidak diusung oleh partainya.

” Ya terharu, karena diluar dugaan, setelah mendaftar melalui perseorangan ternyata justru masih mendapatkan dukungan dari kader Partai Demokrat. Ini karena kedekatan saya dengan DPAC di Sumedang sehingga dengan tanpa paksaan tetap mendukung saya sampai ke akar rumput,” Kata Sonia.

Sebagai bentuk komitmen dukungannya, kata Sonia, ketua dewan PAC Demokrat se Sumedang sudah menyetorkan daftar saksi berikut lampiran e-KTP.

“Ya pada intinya, meski saat ini saya maju dari jalur perseorangan bersama calon bupati H Setya Widodo tetap akan menjalin silaturahmi agar kedekatan emosional dengan seluruh PAC Demokrat hingga akar rumputnya tetap terjaga. Saya pun meyakini, apa yang diucapkan seluruh DPAC di muka umum pada hari ini dapat dipertanggungjawabkan,” terangnya.

Serupa dikatakan Setya Widodo, pihaknya menyambut baik dukungan dari 17 DPAC Demokrat Sumedang tersebut.

“Tentunya kami menyambut baik dukungan dari 17 DPAC kepada kami untuk maju sebagai calon bupati/wakil bupati Sumedang pada kontestasi Pilkada Sumedang periode 2018-2023. Mereka (DPAC Demokrat) selama ini sudah bersama-ama dengan Sonia Sugian ikut membesarkan Partai Demokrat di Kabupaten Sumedang,” Ujarnya (*)

Categories: Uncategorized