Lomba Burung Berkicau Piala Dankodiklat AD Pecahkan Rekor Muri

Komandan Kodiklat TNI  AD, Letjen Agus Kriswanto.
Komandan Kodiklat TNI AD, Letjen Agus Kriswanto.

BANDUNG, eljabar.com — Dalam rangka merayakan HUT ke-23 Kodiklat TNI AD menyelenggarakan Lomba dan Pameran Burung Berkicau yang memperebutkan Piala Dankodiklat AD sebagai kategori utama berhadiah senilai 10 Juta Rupiah yang diselenggarakan di Pusdikpom Jl. Baru No. 1- Cimahi, Minggu (17/12/2017).
Selain memperebutkan hadiah utama Piala Dankodiklat AD, terdapat juga perlombaan kicau burung kategori lainnya sebanyak 17 kategori dari berbagai jenis yang dilombakan. Menurut panitia penyelenggara lomba ini diikuti sekitar 6 ribu peserta dari berbagai wilayah termasuk peserta dari luar Kota Bandung dan Cimahi.
Pada kesempatan itu, Komandan Kodiklatad Letjen Agus Kriswanto membuka secara langsung lomba tersebut dan menyampaikan bahwa lomba ini merupakan puncak kegiatan dari peringatan HUT ke-23 Kodiklat AD dari serangkaian kegiatan lain sebelumnya. Selain diikuti oleh masyarakat umum, lomba ini juga diikuti oleh para prajurit TNI yang juga memiliki hobi terhadap burung kicau.
“Intinya kami mengajak TNI dan masyarakat bersama-sama, sebab TNI bersama rakyat akan semakin hebat,” tegasnya.
Senior Manager Musim Rekor Indonesia (MURI) Awan Rahargo mengatakan lomba burung kicau yang dilaksanakan tersebut merupakan yang terbesar dan pertama kali dilakukan oleh komunitas.
“Ini pertama kali, dan terbesar, sudah kami konfirmasi ke tim, jadi kami akan memberikan penghargaan Muri kepada Kodiklatad atas prestasi nya,” pungkas Awan Rahargo. (Elly)

Categories: Nasional