Membelot, Pengurus PAC akan Ditindak Tegas DPC Partai Demokrat Sumedang

photostudio_1513607868208SUMEDANG, eljabar.com — DPC Partai Demokrat Kabupaten Sumedang akan memberikan teguran kepada pengurus tingkat PAC.
Teguran dilakukan menyusul adanya pernyataan dukungan dari 17 DPAC Partai Demokrat Sumedang kepada pasangan dari jalur perseorangan H Setya Widodo-Sonia Sugian pada Minggu (17/12/2017) kemarin.
Ketua DPC Partai Demokrat Sumedang Otong Dartum mengatakan, jika pengurus DPAC yang menyatakan dukungan kepada Widodo-Sonia tersebut merupakan pengurus yang sah/sesuai AD/ART maka DPC Demokrat akan langsung memberikan teguran.
“Setelah rekom keluar dan memberikan rekomnya kepada pasangan Doamu-Esa, namun mendukung pasangan yang lain dari pasangan yang telah ditentukan DPP ini tentunya DPC akan segera memberikan teguran,” ujarnya kepada eljabar.com, Senin (18/12/2017).
Namun, kata Otong, bila setelah ditegur belum berubah maka jika memang ada pengurus resmi dari DPAC yang membelot maka pengurus tersebut harus menerima jika DPC Partai Demokrat mengambil langkah tegas.
“Jika ada kader apalagi pengurus DPC, DPAC, dan DPRT tidak fatsun, saya diinstruksikan untuk memberikan teguran, bila ditegur belum ada perubahan maka harus diganti kalau itu memang merupakan pengurus yang sah sesuai AD/ART,” tuturnya.
Sebab, lanjut Otong, wajib hukumnya bagi kader, terlebih pengurus untuk fatsun terhadap keputusan yang telah ditetapkan oleh DPP Partai Demokrat dengan mengusung pasangan H Dony Ahmad Munir-Erwan Setiawan sebagai calon bupati/wakil bupati Sumedang pada kontestasi Pilkada Sumedang 2018 mendatang.
“Setelah rekom dari DPP Demokrat resmi turun, wajib hukumnya bagi pengurus maupun kader untuk fatsun dan bekerja keras menyukseskan pasangan Doamu-Esa,” katanya. (Abas,Arip)

Categories: Uncategorized