Sigap, IPDN Ulurkan Bantuan Kepada Korban Gempa Tasik

Rektor IPDN beserta istri, didampingi Kepala Biro III dan Kepala Bagian Umum IPDN berikan bantuan kepada korban gempa di Tasikmalaya. (Foto. Humas IPDN)
Rektor IPDN beserta istri, didampingi Kepala Biro III dan Kepala Bagian Umum IPDN berikan bantuan kepada korban gempa di Tasikmalaya. (Foto. Humas IPDN)

SUMEDANG, eljabar.com — Minggu, 17 Desember 2017 pada pukul 07.00 WIB Rektor IPDN beserta istri, didampingi Kepala Biro III dan Kepala Bagian Umum IPDN bergerak menuju Tasikmalaya untuk memberikan bantuan kepada korban gempa. Bertempat di Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, Rektor IPDN berseta istri dan jajaran juga mengikutsertakan 100 orang praja dan 20 orang pengasuh. Pada kesempatan kali ini, Rektor IPDN juga turut memberikan 300 dus mie instan untuk warga Manonjaya yang menjadi korban gempa. “Kami juga ikut merasakan gempa yang terjadi kemarin. Sangat menyedihkan ketika mendengar kabar bahwa saudara kami di Tasikmalaya dan beberapa daerah lainnya menjadi korban gempa tersebut. Maka kami, sesegera mungkin untuk datang kemari,” ujar Rektor IPDN.

Rektor IPDN beserta rombongan hadir dan turut terjun langsung ke rumah-rumah yang terkena dampak gempa berskala 7,3 SR tersebut. Bahkan para praja turut membantu masyarakat disana untuk membereskan serpihan-serpihan reruntuhan dan tanah longsor yang masih tersisa. Berdasarkan data dari Kepala Badan Penanggulangan Bencana daerah (BPBD) Jawa Barat, di Tasikmalaya sendiri terdapat 109 rumah yang terdampak rusak, 44 rusak berat dan 65 rusak sedang. “Semoga warga Tasik dapat segera pulih pasca gempa dan dapat membangun kembali tempat tinggal yang terkena gempa tersebut,” ujar salah satu praja IPDN.

Berdasarkan informasi yang didapatkan bahwa warga Tasikmalaya yang terkena gempa membutuhkan bantuan logistik terutama makanan. Dikarenakan beberapa bulan terakhir Kabupaten Tasikmalaya juga dilanda longsor dan angin puting beliung, inilah yang mengakibatkan stok logistik makin menipis. Oleh sebab itulah, IPDN segara tanggap dan sigap untuk terjun langsung ke tempat kejadian dengan membawa bantuan makanan untuk membantu stok logistik disana. (Abas,Arip)

Categories: Nasional