Doamu-Esa Terima Dukungan Moril Ustaz 'Gaul' Evie Effendie

Doamu-Esa Terima Dukungan Moril Ustaz Gaul Evie EffendieSUMEDANG, eljabar.com — BAKAL calon wakil bupati dari Partai Demokrat Erwan Setiawan  menerima dukungan moril dari Ustaz ‘Gaul’ Evie Effendie.

Ustaz yang dikenal nyentrik ini mendoakan agar Erwan yang akan mendampingi calon bupati H Dony Ahmad Munir pada kontestasi Pilkada Sumedang 2018 menjadi pemimpin yang amanah.

“Kita doakan supaya Kang Erwan dimudahkan dalam pencalonannya dan kelak menjadi pemimpin yang amanah bagi Sumedang,” ujar Ustaz Evie saat mengisi ceramah Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Sawahdadap, Kecamatan Cimanggung, Sumedang, Selasa (19/12/2017) sore.

Menanggapi dukungan ini, Erwan Setiawan mengaku, sebagai figur yang siap lahir batin menjadi pemimpin, tentunya harus berani menjadi pemimpin yang amanah.

“Kalau saya tidak amanah jangan dipilih. Dan Insya Allah, saya berani jadi pemimpin karena saya siap jadi pemimpin yang amanah,” ucapnya.

Sebab, kata Erwan, untuk membangun Sumedang memang dibutuhkan sosok pemimpin yang mampu menampung aspirasi warga Sumedang dan bisa amanah dalam merealisasikan aspirasi masyarakat Sumedang.

“Kita bisa lihat, puluhan tahun insfrastruktur jalan di Sumedang  khususnya di wilayah-wilayah perdesaan rusak berat, tidak dibangun pemerintah. Ini terjadi karena Sumedang tidak dipimpin dengan amanah. Sebab jika pemimpinnya amanah, tentunya tidak akan ada jalan yang rusak parah dibiarkan begitu saja oleh pemerintah,” tuturnya.

Selain komitmen menjadi pemimpin yang amanah bagi Sumedang, Erwan juga akan mendorong kegiatan-kegiatan keagamaan di Sumedang.

“Kegiatan keagamaan seperti Maulid Nabi di Sawahdadap sekarang ini tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat. Sebab kegiatan seperti ini memperkuat ukhuwah Islamiyah. Karena kegiatan kegiatan keagamaan seperti ini bisa lebih disupport dan ditingkatkan lagi oleh pemerintah daerah,” katanya. (Abas,Arip)

Categories: Uncategorized