Desa Cintamulya Gelar MUSRENBANGDES 

photostudio_1513843295133Sumedang-eljabar.com, Guna melaksanakan mekanisme agenda rutin tahunan , pemerintah Desa Cintamulya Kecamatan Jatinangor,Kabupaten Sumedang melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa .kamis 21/12/2017.

Acara Musrenbangdes tersebut diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat,seperti FDM, para Pendamping Dana Desa, BPD,LPM,RW,RT dan tokoh masyarakat serta tokoh pemuda se Desa cintamulya.

“Dikatakan kepala Desa Cintamulya, Dadan Wardana S.Pd.I kegiatan musrenbang ini diharapkan bisa menjadi agenda untuk meyerap seluruh aspirasi atau usulan dari warga terutama dibidang pembangunan Insprastuktur, yang nantinya akan kami catat dan dimusyawarahkan tentunya akan kami sesuaikan dengan Anggaran yang ada.

Mengingat seperti Dana Desa untuk Tahun 2018 sendiri hanya boleh dipergunakan untuk pembangunan insprastruktur dan pemberdayaan masyarakat saja.

“Maka seluruh usulan dari masyarakat tersebut akan kami sesuaikan dengan dua Poin tersebut , adapun poin yang bisa masuk dalam usulan yang menggunakan dana Desa diantaranya, pembangunan jalan Desa, jembatan Desa , Air Bersih bersekala Desa, MCK, sanitasi Lingkungan, polindes, posyandu ,Mobil ambulance Desa,dan ada beberapa poin lainnya.

Intinya Dana Desa untuk tahun 2018, diutamakan untuk menanggulangi kemiskinan , yang diantaranya 30 % dari anggaran Dana Desa harus dialokasikan untuk padat karya , atau diharuskan untuk penyerapan tenaga kerja yang bentuknya  upah kerja .ujarnya.(Arip,Abas)

Categories: Uncategorized