Penanaman Pohon Merupakan Bentuk Kecintaan TNI AD Terhadap Kelestarian Sumber Daya Alam

kodiklat_penanaman_pohon (1)BANDUNG, eljabar.com — Sebanyak 1800 bibit pohon berbagai jenis ditanam anggota TNI dari Kodiklat Angkatan Darat. Aksi tersebut mereka lakukan dalam rangka rangkaian Peringatan Hari Juang Kartika ke-72 tahun 2017.  Kegiatan ini digelar di salah satu daerah sekitar Komplek Pusdikkav Pussenkav Kodiklat Angkatan Darat Padalarang Kabupaten Bandung Barat, Rabu (20/12/2017).

Dengan melaksanakan kegiatan penanaman pohon tersebut kita wujudkan Gerakan Indonesia Menanam Pohon Dalam Rangka Menjaga dan Melestarikan Lingkungan Hidup serta Mengurangi Pemanasan Global

kodiklat_penanaman_pohonHal ini kita lakukan demi menjaga keseimbangan ekosistem di lingkungan kita. Dengan adanya penanaman pohon pada titik-titik lokasi yang tepat dapat mengurangi efek dari kerusakan alam, sehingga kestabilan alam dapat terjaga.

Penanaman pohon ini bertujuan agar udara menjadi segar, lahan kembali hijau juga, masalah Global Warming harus kita sikapi bersama-sama dan melestarikan lingkungan hidup dari ancaman kerusakan.

Melalui momentum itu, diharapkan seluruh lapisan masyarakat di daerah ini agar tidak mengabaikan lingkungan dan jangan merusak alam. Sebab, jika alam tidak dirawat secara bersama-sama maka kehidupan makhluk hidup diatas bumi akan terancam. “Karena itu mari kita kompak melestarikan lingkungan hidup,” ajak Komandan saat ditemui di lapangan.

Dalam sambutan yang dibacakan oleh Direktur Umum Kodiklat Angkatan Darat Brigadir Jenderal TNI Mochamad Effendi, S.E., M.M., Komandan Kodiklat Angkatan Darat Letnan Jenderal TNI Agus Kriswanto berharap, masyarakat daerah tersebut dapat menjaga keberlangsungan tanaman itu agar lebih terjamin dan benar-benar memberikan manfaat bagi masyarakat. Oleh karenanya diperlukan kerjasama semua pihak untuk mengawasi dan merawat fisik tanaman tersebut. (red/Penerangan Kodiklatad)

kodiklat_penanaman_pohon (4) kodiklat_penanaman_pohon (3) kodiklat_penanaman_pohon (2) kodiklat_penanaman_pohon (5)

Categories: Nasional