Putaran Terakhir, Bupati Lantik dan Kukuhkan 1138 Anggota Satlinmas di 7 Kecamatan

Bupati Sumedang lantik 1138 orang anggota Satlinmas untuk 7 kecamatan di GOR Tajimalela Kecamatan Sumedang Selatan. (Foto. Humas Pemkab Sumedang)
Bupati Sumedang lantik 1138 orang anggota Satlinmas untuk 7 kecamatan di GOR Tajimalela Kecamatan Sumedang Selatan. (Foto. Humas Pemkab Sumedang)

SUMEDANG, eljabar.com — Sebanyak 1138 orang anggota Satlinmas di 7 kecamatan resmi dilantik dan dikukuhkan Bupati Sumedang di GOR Tajimalela Kecamatan Sumedang selatan, Kamis (21/12/2017). Tujuh kecamatan tersebut terdiri dari Kecamatan Tanjungkerta, Sumedang Selatan, Sumedang Utara, Cimalaka, Cisarua, Ganeas Dan Tanjungmedar.

Pelantikan dan pengukuhan kali ini merupakan putaran ke 4 atau yang terakhir dari 4 putaran berdasarkan pengelompokan wilayah. para anggota dilantik dan dikukuhkan dengan dasar Surat Keputusan Bupati Sumedang Nomor : 306.1 / Kep. 463-satpol PP/ 2017 tentang Pengukuhan anggota satuan perlindungan Masyarakat di kabupaten Sumedang.

Dalam kesempatan tersebut dilaksanakan pembacaan sumpah dan janji satlinmas oleh Bupati Sumedang yang diucap ulang oleh anggota satlinmas sekaligus Penyerahan keputusan Bupati Sumedang yang secara simbolis diserahkan kepada 7 perwakilan anggota satlinmas di masing masing kecamatan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Bappppeda Kabupaten Sumedang Drs. H. Sanusi Mawi, Kepala Satpol PP Kabupaten Sumedang Asep Sudrajat, Kapolres yang diwakili oleh kapolsek Sumedang Selatan, Camat Sumedang Selatan, Camat Tanjungkerta, ketua Forum satlinmas Kabupaten Sumedang, serta para anggota Linmas yang dilantik.

Bupati Sumedang dalam sambutannya mengharapkan anggota Satlinmas yang sudah dilantik tersebut, dapat membantu tugas-tugas aparat keamanan di tingkat desa dalam memberikan perlindungan masyarakat dan pengamanan swakarsa. Termasuk saat ikut terlibat dalam pengamanan Pilkada pada tahun 2018 mendatang.

“Anggota Satlinmas ini sangat berjasa pada masyarakat karena membantu polisi, TNI, Pemda dan masyarakat dalam hal ketertiban dan keamanan, bencana, maupun kegiatan masyarakat khususnya peristiwa penting di tahun 2018 yang akan datang yaitu Pilkada serentak,” ujar bupati.

Menurut Bupati saat ini ada 4274 anggota satlinmas yang tersebar diseluruh kecamatan di kabupaten Sumedang, dikatakan bupati banyaknya jumlah anggota tersebut merupakan potensi besar yang harus dimanfaatkan dalam mendukung keberhasilan pemerintahan dan pembangunan maupun kemasyarakatan.

“Saat ini ada 4274 anggota di kabupaten sumedang, tentunya hal ini merupakan potensi yang Besar yang harus dimanfaatkan dan akan bertambah kuat dengan pemanfaatan anggota Satuan Perlindungan Masyarakat dmelalui kegiatan-kegiatan yang akan mendukung terhadap keberhasilan pemerintahan dan pembangunan maupun kemasyarakatan. Untuk itu, saya mohon dukungan dan peranserta dari bapak/ibu para anggota Satlinmas supaya Sumedang selalu ada dalam keadaan aman dan kondusif” pungkasnya. (Abas,Arip)

Categories: Uncategorized