IPDN Laksanakan Upacara Peringatan Hari Ibu Sebagai Persembahan untuk Semua Ibu di Indonesia

Sumedang,eljabar.com — Jumat, 22 Desember 2017 bertepatan dengan Hari Ibu ke-89 IPDN laksanakan Upacara Bendera Peringatan Hari Ibu di Lapangan Parade Kampus IPDN Jatinangor pada pukul 07.00 WIB. Bertindak selaku Inspektur Upacara yakni Prof. Dr. Drs. Ermaya Suradinata, S.H., M.H., M.S. Gubernur IPDN dan Mahmudah Kamal, AP., M.Si selaku Komandan Upacara. Upacara sendiri dihadiri oleh seluruh jajaran staf IPDN Kampus Jatinangor juga seluruh pengurus Dharma Wanita Persatuan IPDN. Upacara peringatan Hari Ibu ini merupakan upacara wajib tiap tahunnya yang dilaksanakan IPDN sebagai bentuk persembahan serta penghormatan dan rasa kasih sayang seluruh staf IPDN kepada seluruh ibu yang ada di Indonesia.

“Peserta upacara yang saya hormati, selain untuk memberikan penghormatan kepada ibu kita masing-masing, juga kepada seluruh ibu yang ada di Indonesia. Upacara ini juga dilaksanakan untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia, yang telah berjuang bersama-sama kaum laki-laki dalam merebut kemerdekaan dan berjuang untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Momentum Hari Ibu juga dijadikan sebagai bentuk refleksi dan renungan bagi kita semua, tentang berbagai upaya yang telah dilakukan dalam rangka memajukan pergerakan perempuan di semua bidang pembangunan”, ujar Gubernur IPDN dalam sambutannya. Seperti yang diketahui bersama, pada tahun 1938 Kongres Perempuan Indonesia III di Bandung menyatakan bahwa tanggal 22 Desember sebagai Hari Ibu. Selanjutnya dikukuhkan oleh Pemerintah dengan Keputusan Presiden Nomor 316 Tahun 1959 tentang Hari-Hari Nasional yang Bukan Hari Libur tertanggal 16 Desember 1959 yang menetapkan bahwa Hari Ibu tanggal 22 Desember merupakan hari nasional dan bukan hari libur. Oleh sebab itulah seluruh instansi pemerintahan Republik Indonesia mengadakan upacara peringatan Hari Ibu menjadi upacara wajib pada setiap tanggal 22 Desember.

Pada akhir sambutannya, Gubernur IPDN dengan tegas mengajak seluruh peserta upacara, khususnya seluruh perempuan untuk maju terus menjadi pribadi yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri dan mampu meningkatkan kualitas dan kapabilitas dirinya. “Selamat Hari Ibu yang ke-89 bagi kita semua, khususnya bagi seluruh perempuan di Indonesia. Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melindungi semua langkah dan perjuangan dalam membangun keluarga, bangsa dan negara tercinta”, ujar Gubernur IPDN mengakhiri sambutannya. (A2Q)

Categories: Uncategorized