Jelang Perayaan Natal 2017 di Jatinangor, TNI – POLRI Sisir Empat Gereja

SUMEDANG, eljabar.com – Jelang perayaan Natal 2017, puluhan petugas gabungan TNI dan Polri menyisir sedikitnya empat Gereja yang berlokasi di wilayah Jatinangor, yakni, Gereja Katolik Santo Albertus Magnus, Gereja Protestan Imanuel POUK Praja IPDN, yang berlokasi di kampus IPDN Jatinangor, Gereja Pantekosta Indonesia Barat ( GPIB ) yang berlokasi di Perumahan Bumi Cipacing Permai, Desa Cipacing, dan Gereja Kristen Kemah Daud ( GKKD ) yang berlokasi di Cikuda, Desa Hegarmanah, Kec. Jatinangor, Kab.Sumedang, Sabtu ( 23/12/2017) siang.

Sterilasasi keempat Gereja ini dilakukan untuk mencegah dini dan deteksi dini terhadap kemungkinan adanya ancaman teror serta ganguan keamanan pada saat perayaan Natal dan tahun baru di wilayah hukum Jatinangor, adapun hasil pengecekan terhadap Gereja yang akan dijadikan perayaan Natal  dalam keadaan aman dan tidak ditemukan adanya Benda ataupun barang yang mencurigakann “ Tutur Kapolres Sumedang AKBP Hari Brata melalui Kapolsek Jatinangor Kompol Cecep Tatang didampingi Danramil Jatinangor Kapten Inf Rudi Prasetyo kepada eljabar.com di lokasi.

Cecep Tatang menjelaskan,“ Kami mendeteksi keempat Gereka tersebut untuk mendeteksi kemungkinan adanya gangguan dan ancaman perayaan Natal nanti dan kami melakukan pengecekan kesiapan Gereja yang akan digunakan sebagai tempat ibadah perayaan Natal tahun 2017, kemdati demikian, setelah selesai sterilisasi keempat Gereja tersebut, selanjutnya diserahkan kepada masing masing pengurus Gereja.“ Tegasnya.

Ditambahkan Kapolsek, untuk menyisir keempat Gereja dan tempat tempat yang rawan kami menggunakan metal Detekteor untuk memastikan tidak adanya ancam  benda berbahaya dan handak dan tujuan patroli gabungan TNI – POLRI ini setidaknya untuk menciptakan situasi yang kondusif serta mengantisipasi anacaman Teror dan kebersamaan.“ Tuturnya. ( Kiki Andirana )

Categories: Uncategorized