100 Juta Bagi Program Kotaku Terealisasi

Sumedang eljabar.com : Tidak kurang dari 100 Juta rupiah anggaran di realisasikan dalam Program Kotaku yang bersumber dari Kementrian PUPR dan Swadaya Masyarakat, hal itu disampaikan Dedi Suryana Ketua RW 05 Dusun Cibungur Desa Cintamulya Kec. Jatinangor Kab. Sumedang.

“Kami terima anggaran Program Kotaku sejumalah 81 juta rupiah ditambah dengan Swadaya masyarakat sebesar 19 juta rupiah,” ujarnya kepada Eljabar.com di dampingi bendahara Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM), Selasa (26/12/2017).

Menurut Dedi, Program Kotaku di aplikasikan menjadi dua tahap yakni, pengerjaan gorong-gorong saluran selokan sepanjang 216 meter dengan lebar 50 cm.

“Tahap dua, pengerjaan gorong-gorong sepanjang 117 meter yang di lengkapi dengan bak kontrol setiap empat meternya,” ungkap Dedi.

Tak hanya itu, lanjut Dedi, dilakukan pula pemasangan Kirmir sepanjang 100 meter dan diatas gorong-gorong dilengkapi dengan rabat beton sehingga, dijamin kekuatannya.

“Program Kotaku ini, dikerjakan selama satu bulan sepuluh hari, sesuai jadwal yang telah ditentukan dengan jumlah pekerja sebanyak 15 orang,” katanya.

Menurut Dedi, alur Program Kotaku melalui Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Desa Cintamulya lalu ke Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Cipta Mandiri tingkat RW.

“Di Kecamatan Jatinangor hanya empat Desa yang mendapatkan Program Kotaku yakni, Desa Hegarmanah, Cipacing, Cibeusi dan Cintamulya,” ujarnya. (Abas,Arip)

Categories: Uncategorized