Pemkab Sumedang Laksanakan Sosialisasi Pemilukada

Sumedang eljabar.com : Assisten Pemerintahan Kab. Sumedang yang juga Wakil Ketua Desk Pilkada, Endah Kusyaman menyampaikan, bahwa tingkat partisipasi pemilih pada Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur serta Bupati/Wakil Bupati mendatang seyogyanya meningkat di Kab. Sumedang.

“Oleh sebab itu, upaya dalam meningkatkan partisipasi pemilih, Desk Pilkada Kab. Sumedang lakukan sosialisasi pada seluruh Lembaga dan Organisasi Kemasyarakatan yang ada di Sumedang,” ujarnya Eljabar.com seusai kegiatan Bimbingan Kelembagaan dan Organisasi Kemasyarakatan di Aula Desa Sindangpakuon Kec. Cimanggung, Sabtu (23/12/2017).

Menurut Endah, meskipun partisipasi pemilih di 26 Kecamatan se Kab. Sumedang pada Pemilu 2014 mencapai rata-rata 70 persen pemilih namu, pada Pilkada mendatang diharapkan meningkat.

“Target kami, mencapai 90 sampai dengan 100 persen pemilih warga Sumedang dapat menyalurkan aspirasinya di Pilkada nanti,” terangnya.

Seperti halnya Kec. Cimanggung, Lanjut Endah, Dulu mencapai 70 persen lebih pemilih. Ia berharap, nanti bisa meningkat.

“Dalam kegiatan ini, kamipun menyampaikan terkait dengan pengelolaan kelembagaan. tak hanya itu, di imbau pula bagaimana menjaga kondusifitas jelang Pilkada dan ,” katanya.(abas/aeip)

Categories: Uncategorized