Bupati Eka Membuka Pelantikan DPD Ormas BBC

photostudio_1514366690978Sumedang,eljabar.com — Bupati Sumedang , H.Eka Setiawan  membuka secara langsung Pelantikan DPD Ormas Buah Batu Corps (BBC) Kabupaten Sumedang masa bakti 2017-2022. Kegiatan tersebut  dilaksanakan di Pendopo IPP Kabupaten Sumedang, Rabu (27/12).

Dalam kesempatan tersebut, 70 orang pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD ) Kabupaten Sumedang dilantik oleh ketua umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) BBC H. Mugi Sudjana.

Pelantikan dihadiri oleh anggota DPR RI Doni Ahmad Munir, unsur Forkopimda, Dansubdenpom Kabupaten Sumedang, Kajari Sumedang, Ketua DPRD, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Umum DPP Ormas BBC beserta rombongan, Dewan Pembina dan Dewan Penasehat, Jajaran Panitia DPD BBC Kabupaten Sumedang, tokoh masyarakat serta tamu undangan lainnya.

Ketua panitia Asep Saprudin dalam laporanya menyampaikan pelantikan DPD Ormas BBC Kabupaten Sumedang diadakan setiap lima tahun sekali dan pelantikan kali ini merupakan pelantikan yang ke tiga kalinya.

“Kegiatan ini tentunya terlaksana atas dasar dukungan dari semua pihak yang namanya tidak bisa saya sebutkan satu persatu, dan kami segenap panitia pelantikan mengucapkan terima kasih atas upaya dan dukungan yang dilakukan baik berupa moril maupun materil,”ujarnya.

Masih menurut Asep, persoalan yang ada di Kabupaten Sumedang mulai  dari persoalan sosial, budaya, hingga pendidikan. Oleh karena itu, ormas BBC Kabupaten Sumedang harus memiliki kekuatan untuk menggiring dan menyuarakan aspirasi semua anggota dan masyarakat khususnya di Kabupaten Sumedang.

“Untuk itu dimasa kepemimpinan yang baru ini, marilah kita bangkitkan semangat  kekuatan kita sebagai organisasi masyarakat yang mampu mengantarkan negeri ini kepada cita-cita leluhur bangsa,”ucapnya.

Ketua umum DPD BBC Kabupaten Sumedang yang baru saja dilantik, Thomas Darmawan,  mengungkapkan harapanya agar kedepannya Ormas BBC dapat bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Sumedang.

“Mudah-mudahan BBC Kabupaten Sumedang dapat  membantu dalam segala bentuk pembangunan yang ada di Kabupaten Sumedang,”ujar Thomas.

Sementara itu Bupati Eka menyampaikan apresiasi  dan ucapan selamat kepada ketua DPD BBC beserta jajaran pengurus yang baru saja dilantik. Bupati Eka juga berharap, kepengurusan tersebut dapat berkontribusi dalam memajukan Kabupaten Sumedang kearah yang lebih baik.

“Selamat kepada para pengurus DPD Ormas BBC yang baru. Mudah-mudahan BBC Kabupaten Sumedang bisa menjadi mitra yang baik bagi masyarakat Sumedang sekaligus bisa mendukung pembangunan yang sedang berjalan di Kabupaten Sumedang,”pungkasnya.

Diakhir acara ketua umum DPD Ormas BBC Kabupaten Sumedang memberikan secara simbolis program “BBC Caang” bagi masyarakat yang belum memiliki penerangan di desa Margalaksana, Desa Jambu dan Desa Cimarga kepada ketua umum DPP BBC, serta memberikan cendramata kepada Bupati Sumedang, tokoh masyarakat serta unsur Forkopimda.(Abas,Arip)

Categories: Uncategorized