Pemkab Sumedang Gencar Laksanakan Pembangunan

Sumedang,eljabar.com — photostudio_1514366265131Pembangunan yang saat ini digencarkan oleh Pemkab Sumedang meliputi 3 sisi vital yaitu, sisi pendidikan, sisi kesehatan dan juga sisi ekonomi. Hal tersebut disampaikan Bupati Sumedang, H. Eka Setiawan saat menghadiri 

kegiatan Pembinaan Lembaga dan Organisasi Kemasyarakatan Tingkat Kecamatan Sumedang Selatan Tahun 2017 di Graha Insun Medal, Rabu (27/12).

Dikatakan Eka dihadapan 502 orang peserta yang terdiri dari Kepala Desa, lurah, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD), RT/RW, tokoh masyarakat serta karang taruna ke tiga sisi vital tersebut berperan penting dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sumedang.

“Saya himbau, untuk masyarakat Sumedang agar menyekolahkan putra/i nya, minimal sampai jenjang SMA. Kemudian dari sisi kesehatan, 35 puskesmas yang ada di Kabupaten Sumedang akan terus meningkatkan pelayanan kesehatannya untuk melayani masyarakat Sumedang. Kemudian, dari sisi ekonomi kesejahteraan masyarakat terus kita ditingkatkan, dan hal tersebut bisa dilihat dengan dibangunnya infrastruktur-infrastruktur di Sumedang,’’ujar Eka.

Menurut Eka, pembangunan di Kabupaten Sumedang bisa berhasil jika semua pihak turut serta melaksanakan pembangunan. ‘’Pembangunan dimulai dari tingkat desa, dengan terjun langsungnya para ketua RT dan RW serta masyarakat  dalam membantu program-program pemerintah,’’ujarnya.

Dikatakan Camat Sumedang Selatan, Drs. Herry Dewantara Kegiatan Pembinaan Lembaga dan Organisasi Kemasyarakatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kapasitas organisasi kemasyarakatan khususnya para RT, RW, BPD dan organisasi-organisasi lain yang ada di masyarakat, khususnya di Kecamatan Sumedang Selatan.

“93.000 orang jumlah penduduk Kecamatan Sumedang Selatan, berpengaruh penting dalam maju dan berkembangnya Kabupaten Sumedang. Oleh karena itu, saya mengajak kepada warga masyarakat untuk senantiasa membantu melaksanakan program-program pemerintah,’’kata Herry.

Menurut Herry, kegiatan tersebut merupakan ajang untuk silaturahmi warga dan juga sebagai sarana untuk melaksanakan pemberdayaan lembaga kemasyarakatan desa (RT,RW) dalam melaksanakan pembangunan serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Salah satu kebijakan implementasi pemberdayaan masyarakat untuk meningkatkan kapasitas lembaga kemasyarakatan desa dan kelurahan adalah dengan mensinergikan peran kemitraan antara pemerintah dan masyarakat,”ujarnya.(Abas,Arip)

Categories: Uncategorized