Bupati Sumedang Hadiri Silaturahmi Dengan Praja dan Purna IPDN

photostudio_1514433476996Sumedang,eljabar.com — Bupati Sumedang H.Eka Setiawan menghadiri acara Silaturahmi bersama Praja dan Purna Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri yang bertempat di aula Tampomas Setda Kabupaten Sumedang, Rabu (27/12).

Tradisi Korps Kabupaten Sumedang APDN/STPDN/IPDN/IPP menjadi agenda tahunan yang selalu diadakan satu tahun sekali.

Hadir pada acara tersebut Ketua Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kabupaten Sumedang, alumni APDN/STPDN/IPDN/IPP, orang tua Praja dan purna praja serta tamu undangan lainnya.

Perwakilan Purna Praja Dani Ramdhan Rasyid menyampaikan adapun maksud dan tujuan diselenggarakannya acara ini yaitu sebagai silaturahmi antara praja dengan orangtua praja serta memperkenalkan praja yang baru masuk IPDN kepada Alumni IPDN.

“Saya selaku wakil Praja mengucapkan terimakasih kepada undangan yang sudah berkenan hadir di acara silaturahmi praja dan purna praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri yang dilaksanakan secara berkala setiap tahunnya”,ujarnya.

Masih menurut Dani, jumlah praja Kabupaten Sumedang sebanyak 28 orang diantaranya 12 wasana praja, 3 nindya praja, 5 madya Praja serta 8 muda praja.

“Tentu praja kabupaten Sumedang bisa menjadi panutan dan bisa memberikan manfaat yang positif bagi Kabupaten Sumedang”,ucapnya.

Ketua IKAPTK Kabupaten Sumedang Sonson Muhamad Nuriksan menyampaikan Tradisi Korps Silaturahmi purna praja Kabupaten Sumedang ini merupakan tradisi yang diadakan satu tahun sekali yang bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi antar praja dan purna praja se-kabupaten Sumedang.

“Kegiatan ini biasanya dilaksanakan setiap tahunnya oleh masing-masing praja dimana praja itu berasal dan ini menjadi ajang silaturahmi antar praja dengan alumni IPDN lainnya supaya praja se-kabupaten Sumedang bisa bersinergi dalam memajukan Kabupaten Sumedang”,katanya.

Sementara itu Bupati Eka dalam sambutannya menyampaikan IPDN merupakan sekolah tinggi yang berada di Kabupaten Sumedang. Menurut eka, keberadaan kampus IPDN di Sumedang diharapkan bisa menjadi kebanggaan warga Sumedang dan lulusannya bisa bermanfaat untuk masyarakat.

“Tidak dapat dipungkiri bahwa lulusan IPDN merupakan lulusan terbaik dan banyak mencetak lulusan yang menjadi pejabat di pemerintahan termasuk di Kabupaten Sumedang”,pungkasnya.

Diakhir acara perwakilan muda Kabupaten Sumedang angkatan XXVII memperkenalkan diri dan mempertujukan yel-yel angkatan.(Abas,Arip)

Categories: Uncategorized