Dermawan, Brigadir Nurcahya Biayai BPJS Kesehatan Anak Yatim

SUMEDANG, eljabar.com — Babinkamtibmas Kepolisian Sektor (Polsek) Cisarua Resort Sumedang Jawa Barat, Brigadir Nurcahya menerima pengharagaan dari Ketua KPAD Kabupaten Sumedang. Penghargaan membanggakan itu diterima di Aula Tampomas, Setda Kabupaten Sumedang, belum lama ini.

Sebelumnya, babinkamtibmas Desa Kebonkalapa Kec. Cisarua, Brigadir Nurcahya mendapatakan undangan resmi dengan nomor surat : 005 / 6048 /Kesra. Undangan itu dibubuhi tanda tangan Bupati Sumedang untuk datang ke acara “Sosialisasi hasil pemetaan dan closing program HIV/AIDS ” di Aula Tampomas Setda Kab. Sumedang.

Dalam acara tersebut, Brigadir Nurcahya diberikan suatu piagam penghargaan oleh Bupati Sumedang selaku Ketua KPAD Kabupaten Sumedang Ir. H. Eka Setiawan, Dipl., S.E, M.M. Piagam penghargaan diserahkan Direktur RSUD Sumedang Dr. H. Hilman Taufik WS, M.Kes.

Penghargaan diberikan atas kepedulian babinkamtibmas terhadap Bunga (nama samaran) anak yatim berusia 4 tahun yang menderita penyakit HIV. Brigadir Nurcahya secara budiman menyisihkan uang tunjangan kinerja yang rutin dibayarkan untuk Iuran bulanan BPJS Bunga.

Ibu Bunga, selaku orang tua asuh dari anak yatim tersebut mengucapkan terimakasih kepada Brigadir Nurcahya selaku pembina di Desa Kebonkalapa.

“Terima kasih pak polisi yang telah mengurus membuat Kartu BPJS Kesehatan dan membiayai iuran bulanannya. Semoga apa yang dilakukan oleh Brigadir Nurcahya bisa diteruskan dan ditiru oleh anggota kepolisian lainnya,” ungkap sang ibu.

Dia meyakini, polisi sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat akan semakin dekat dan dicintai masyarakat. “Kehadiran Polisi sangat dirasakan langsung oleh masyarakat,” tutupnya.

Sementara itu, Brigadir Nurcahya mengaku bangga bisa berbuat kebaikan terhadap sesama. “Seragam yang menempel di tubuh saya ini sebagai amanah bahwa polisi harus dekat dan dicintai rakyat. Hal kecil yang saya perbuat sudah bisa meringankan beban saudara kita. Semoga ini menjadi ibadah,” katanya. (DIN)

Categories: Uncategorized