Bobotoh Apresiasi Menyiapkan Taman Makam Pahlawan Persib

BANDUNG, eljabar.com — Bobotoh dan Persib merupakan satu kesatuan yang sulit dipisahkan. Keduanya sudah saling mengikat. Peran bobotoh dalam perkembangan Persib tidak diragukan lagi sampai muncul apresiasi untuk membangun Taman Makam Pahlawan Persib (TMPP).

Gagasan ini diluluguan oleh seorang pengusaha yang juga bobotoh berat, Gani Permana yang menginspirasi dan ingin mewujudkan tersedianya TMPP bagi para pahlawan Persib dan umumnya pahlawan sepakbola.

“Ini merupakan bentuk apresiasi para bobotoh yang mencintai Maung Bandung dan ingin mewujudkannya dalam bentuk TMPP yang lokasinya direncanakan pada lahan seluas satu hektar di Ciendog, Cikuda KBB,” ujar Gani Permana didampingi para bobotoh lainnya yaitu Dani Ramdani, Ki Wira dan Toni Sanjaya saat ditemui awak media di Cafe Noah Barns, Jl. Dayang Sumbi Bandung (29/12/2017).

Ia mengungkapkan, di dalam TMPP itu tersedia berbagai fasilitas penunjang seperti masjid, museum Persib, taman dan lainnya. Selain itu juga akan berdiri sebuah monumen setinggi 3,3 meter sebagai simbol kelahiran Persib tahun 1933.

Mengenai dana pembangunan dan lokasinya bersumber dari dana pribadi dan para pencetus TMPP, Gani Permana bersama bobotoh lainnya serta para pencintanya. (Elly)

Categories: Uncategorized