Diguyur Hujan 15 Menit, Ribuan Kendaraan Mengantre di Jalur Kahatex 

photostudio_1514635751061
Antrean ribuan kendaraan terjadi di jalur Kahatex Kab.Sumedang, Sabtu (30/12/2017) eljabar.com : Kiki Andriana / Abas

SUMEDANG, eljabar.com – Tingginya intensitas hujan yang mengguyur wilayah kabupaten Sumedang dan sekitarnya selama 15 menit, Sabtu (30/12/2017) mulai Pukul 14:40 hingga Pukul 14:55, kembali mengakibatkan banjir diruas jalur Kahatex, Kab.Sumedang. 

Pantauan kami di lokasi, kemacetan panjang terjadi sepanjang 5 kilometer dari arah Bandung menuju Garut maupun arah sebaliknya, dari arah Bandung menuju Garut kemacetan mengekor hingga gerbang tol Cileunyi Kab.Bandung, di dua lajur tersebut hanya dapat dilalui kendaraan dengan kecepatan 5 KM / jam, petugas kepolisian dari Polres Bandung dan Polres Sumedang terpantau disibukan melakukan evakuasi kendaraan yang mogok dan melakukan penyedotan genangan air.

Titik genangan air berada di depan Kahatex II hingga Kp. Warung Cina, tepatnya di depan PT BUCP, Desa Mangun Arga, Kec. Cimanggung, ketinggian air mencapai 10 centimeter hingga 15 centimeter, sehingga perjalanan kendaraan roda dua maupun roda empat mengalami perlambatan dan dari arah Garut menuju Bandung titik genangan air di depan PT. Vonex.“ Ujar Kapolres Sumedang, AKBP Hari Brata melalui Kapolsek Cimanggung, Kompol Kuswanto, SH  kepada eljabar.com, di lokasi.

Hingga berita ini diturunkan, selain diakibatkan oleh genangan air di dua lajur tersebut, kemacetan panjang di jalur tersebut, diakibatkan juga oleh peningkatan volume kendaraan yang hendak berangkat berlibur menyambut tahun baru 2018 menuju tempat rekreasi ke pantai Pangandaran dan tempat rekreasi lainnya,  kepadatan kendaraan pun terpantau di pertigaan Tol Cileunyi Kab.Bandung (*)

Categories: Uncategorized