Menginjak Usia ke-17 Pamor Kecamatan Pamulihan ke Depan Bisa Lebih Baik

 

photostudio_1514635479404Sumedang,eljabar.com — Harapan tersebut diungkapkan Camat Pamulihan Harry Tri Santosa dihadapan Bupati Sumedang H. Eka Setiawan beserta segenap unsur tamu undangan lainnya dalam acara Milangkala Kecamatan Pamulihan yang diselenggarakan di lapangan Sepakbola Kec. Pamulihan, Sabtu, (30/12/2017).

Sebagaimana diungkapkan Harry, kecamatan yang Ia pimpin saat ini pamornya masih kalah oleh kecamatan-kecamatan tetangga, seperti oleh Jatinangor, Tanjungsari, Cimanggung atau Rancakalong.

“Oleh karena itu, di usia Kec. Pamulihan yang biasa dibilang sweet seventeen saat ini, diharapkan dapat menjadi titik awal sehingga pamor Kecamatan Pamulihan ke depan bisa naik, dengan berbagai potensi yang kami miliki,” kata Harry.

Demi menggapai itu semua, tepatnya tanggal 28 Oktober 2017 lalu dirinya bersama seluruh jajaran Kec. Pamulihan telah menyepakati sebuah jargon atau motto Kec. Pamulihan yaitu ‘SI KABAYAN’, yang merupakan singkatan dari ‘Sing Inget Kabeh Baraya Pamulihan’.

“Berangkat dari Motto yang kami punya, diharapkan seluruh komponen aparatur dan elemen masyarakat Pamulihan bisa bersatu bersama-sama merapatkan barisan demi menjadikan Kec. Pamulihan lebih maju dalam berbagai bidang pembangunan dan kemasyarakatan,” terangnya.

Selepas secara resmi diperingatinya Milangkala Kec. Pamulihan saat itu yang ditandai dengan penabuhan Gong oleh Bupati Sumedang H. Eka Setiawan, pada kesempatan tersebut Bupati juga turut menyampaikan ucapan selamat kepada Kec. Pamulihan.

“Selamat kepada seluruh masyarakat Pamulihan yang pada hari ini merayakan Milangkala. Semoga ke depan Pamulihan dapat semakin maju dan semakin berkembang,”ucap Eka.

Terkait perayaan Milangkala Pamulihan, turut dituturkan Ketua Panitia Penyelenggara Yoga Utama, bahwa kegiatan milangkala Kec. Pamulihan tahun ini diawali oleh pelaksanaan penanaman pohon di sebelas desa yang ada di Kec. Pamulihan, yang dilakukan tepatnya pada tanggal 18 Desember lalu.

photostudio_1514635495296

“Sementara pada acara hari ini, selain diisi oleh berbagai seni dan budaya seperti Calung, Jaipong dan Seni Reak, juga akan kita serahkan berbagai penghargaan bagi sebelas Kepala Desa berprestasi di bidangnya masing-masing, penghargaan bagi Kader Pos KB, penyerahan izin gratis bagi sebanyak 4 orang pelaku UMKM serta santunan bagi sebanyak 33 orang anak yatim piatu yang berasal dari sebelas desa di Kec. Pamulihan,” tuturnya

Adapun seusainya mengikuti serangkaian acara pada Milangkala Kec. Pamulihan hari itu, Bupati Eka bersama rombongan lantas bertolak menuju Balai Desa Nagarawangi Kec. Rancakalong, guna menghadiri kegiatan pemberdayaan lembaga dan organisasi kemasyarakatan.(Abas,Arip)

Categories: Uncategorized