Asian Games 2018, Polda Jabar Pastikan Keamanan Lokasi

BOGOR, eljabar.com,– Indonesia, di tahun 2018 ini menjadi tuan rumah perhelatan akbar Asian Games XVIII. Pesta olahraga negara bagian Asia itu akan dilangsungkan Agustus 2018 mendatang.

Dengan demikian, Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat memiliki andil penting dalam mengamankan daerah dihelatnya perlombaan empat tahunan.

Ada beberapa tempat di Jawa Barat yang sekiranya akan dipergunakan untuk melaksanakan kejuaraan tingkat Asean ini.

Berkaitan dengan itu, Sabtu 17 Februari 2018 Kapolda Jabar Irjen Pol. Agung Budi Maryoto. M.Si. bersama rombongan melaksanakan pengecekan kesiapan tempat yang akan digunakan untuk cabang olah raga Paralayang di wilayah Bogor.

Dalam kunjungannya, kapolda didampingi oleh wakapolda beserta PJU Polda Jabar disambut Kapolres Bogor di jl. Raya Puncak KM 87, Bukit Gantole, Gunung Mas, Puncak, Kabupaten Bogor.

Kapolda Jawa Barat mengecek kesiapan serta keamanan beberapa titik di lokasi tersebut, termasuk area pendaratan para atlet agar pada pelaksanaanya nanti lokasi sudah benar-benar aman dan siap dipakai oleh para atlet Paralayang dengan aman.

WhatsApp Image 2018-02-17 at 10.36.28

Resmikan Rumah Guru Ngaji

Sebelum bertandang ke kota hujan Bogor, Kapolda terlebih dulu berkunjung ke wilayah Cianjur, tepatnya ke Kp. Kiara Delek RT. 001 RW.013 dalam rangka meresmikan pembangunan rutilahu guru mengaji Ustaz Ayi Arifin. Usai itu, kapolda melanjutkan perjalanan dengan bakti sosial

Kedatangan Kapolda Jabar dan rombongan disambut oleh Kapolres Cianjur AKBP Soliyah, SIK, MH didampingi Dandim 0608 Cianjur Letkol CZI Hidayati, ST, MT, Waka Polres Cianjur, para PJU Polres Cianjur dan kapolsek jajaran, masyarakat setempat dan klub sepeda santai Atum (Amengan Tambah Urat Murungkut) Gowes Club.

Peresmian rutilahu ditandai dengan penandatanganan prasasti dan meninjau rumah rutilahu ustaz Ayi Arifin.

“Rutilahu dibangun di atas tanah hibah dari. Sodikin dan Ny. Nuraeni seluas 5 tumbak. Sedangkan rumah yang dibangun berukuran 9 x 8 meter pesregi,” jelas Agung seraya menambahkan bahwa Ustaz Ayi Arifin merupakan seorang guru mengaji di Madrasah Al Amanah di kampung setempat.

Pada kesempatan itu, kapolda juga menyampaikan agar masyarakat bisa berpartipasi dalam Pilgub Jabar dan mengawasi putra putri mereka agar terhindar dari narkoba. (Boni Hermawan)

Categories: Uncategorized

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com