Mantan Polisi ini Optimis Menang di Pilkada Sumedang

eljabar.com : Kiki Andriana

SUMEDANG, eljabar.com — Calon bupati Sumedang dari jalur perseorangan, Setya Widodo optimis akan memenangkan kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sumedang 2018.

“Saya optimis akan memenangkan Pilkada Sumedang, karena saya mencalonkan bupati Sumedang, bukan karena ambisi kekuasaan dan bukan sepenuhnya keinginan pribadi, tetapi karena dorongan dari masyarakat Sumedang,“ tutur Setya Widodo kepada sejumlah wartawan saat ditemui usai kampanye damai Pilkada Sumedang, di Kabupaten Sumedang, Sabtu (17/02/2018).

Foto diambil saat pasangan calon bupati dan wakil bupati Sumedang dari jalur perseorangan, Setya Widodo - Sonia Sugian, karnaval kampanye damai Pilkada Sumedang, di Sumedang, Sabtu (17/02/2018).
Foto diambil saat pasangan calon bupati dan wakil bupati Sumedang dari jalur perseorangan, Setya Widodo – Sonia Sugian, karnaval kampanye damai Pilkada Sumedang, di Sumedang, Sabtu (17/02/2018).

Menurut Widodo, mengingat bertugas dan tinggal di Sumedang selama 34 tahun lamanya dan sejak saya bertugas sebagai anggota Kepolisian Polres Sumedang dengan pangkat terendah saya. Sersan Dua sampai terakhir pangkat saya Kompol yang menjabat sebagai Kabag Ops Polres Sumedang, kemudian saya memutuskan untuk pensiun dini.

“Selama saya bertugas di beberapa tempat di Kabupaten Sumedang, menjabat sebagai Babhin kamtibmas, sebagai Kanit, sebagai Kapolsek, sebagai Kasat, dan terakhir saya menjabat sebagai Kabag Ops Polres Sumedang, hingga pensiun dini, lanjut Setya Widodo. Alhamdulilah banyak jaringan dan sahabat di Kabupaten Sumedang,“ ucapnya.

Ditambahkan Widodo, “Saya sudah tinggal selama 34 tahun di Kabupaten Sumedang, sehingga saya merasa memiliki Kabupaten Sumedang, merasa dibesarkan oleh Sumedang dan merasa berhutang budi kepada masyarakat Sumedang. Sehingga, saya prihatin terhadap kondisi kabupaten Sumedang, oleh sebab itu saya tertantang dan terpanggil untuk mengikuti kontestasi Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) Sumedang. Niatannya ingin berbalas budi terhadaap masyarakat Sumedang  untuk melakukan perubahan yang lebih baik terhadap Sumedang,” pungkasnya.

Mengenai kandidat yang lain, menurut Widodo, ”Saya rasa dalam kontestan Pilkada Sumedang 2028. Kita start bersama sama dan saya melihat kandidat yang lain tidak dianggap  sebagai lawan, tetapi saya menganggap mereka sebagai sahabat, dan kita juga tahu sejauh mana kualitas mereka, kendati demikian, secara hitungan politik, berapa kemampuan dan dukungan, sehingga semua dapat diprediksi, oleh karena itu. Saya beroptimis akan menang di Pilkada Sumedang, namun demikian, karena saya dalam rangka menjemput takdir Allah yang maha tahu titik tulis kodrat ilahi, Insha Allah jika Allah menghendaki, Kunfayakun,  walaupun Samudera yang luas dan gunung yang tinggi, insha Allah akan terlewati, saya optimis akan menang,“ tegasnya. (*)

Categories: Uncategorized

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com