Bukti Nyata FKPPMI Dengan Karya

GARUT,eljabar.com — Lahirnya FKPPMI pada waktu lalu sampai saat ini terus berkarya dengan barang-kerajinan hasil karyanya. Berdirinya FKPPMI dilatarbelakangi pemikiran bahwa pekerja migran dan purnamigran sebetulnya memiliki kemampuan dan keahlian khusus, namun selama ini masih dianggap sebagai kelompok masyarakat marginal.

Dengan dasar pemikiran tersebut FKPPMI terus berkarya. Hasil kerajinan karya dari pengurus dan anggota FKPPMI ini sudah banyak di kenal di Indonesia malah sudah keluar negeri juga. Berbagai bazar telah di ikuti oleh semua angota UKM FKPPMI.

Ujang Sudarman selaku pembina lembaga FKPPMI mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh FKPPMI Garut.photostudio_1521934105699

Yusuf Ketua FKPPMI mengatakan “Keberadaan FKPPMI harus siap berkontribusi dan bersinergi dengan pemerintah, baik Pemerintahan Kab/Kota, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat. Katanya.

Ujang Suryana yang sering di panggil Mang Haji Ujang menuturkan Keberadaan FKPPMI akan menjadi organisasi yang bukan saja siap bersinergi dengan Pemerintah Garut, Pemerintah, Provinsi, dan Pemerintah Pusat, namun akan menjadi wadah untuk advokasi, fasilitator, dan tempat berkarya dalam ekonomi produktif bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Garut khususnya.

Mang Haji Ujang juga menambahkan Apalagi dengan bukti nyata FKPPMI siap menjadi ekonomi masyarakat produktif dan siap melaksanakan pelatihan-pelatihan bagi masyarakat yang mau ikut berkarya,” Tambahnya. (AE/UJ)

Categories: Uncategorized