Lanud Husein Peringati HUT ke 72 Tahun TNI AU

BANDUNG, eljabar.com — Berbagai kegiatan dilaksanakan di Lanud Husein Sastranegara hari Minggu (25/3) dalam memperingati hari ulang tahun ke 72 TNI Angkatan Udara.

Dan Lanud Husein Sastranegara, Kol. Pnb. M. Iman Handojo kepada wartawan Minggu (25/3) mengemukakan, HUT ke 72 TNI AU sebenarnya pada 9 April tetapi dapat diperingati sebelum atau sesudah hari H. “Seperti saat ini, katanya, sebelum hari H,” kata Dan Lanud Husein.

Mengenai kegiatan saat ini, Kol. Pnb. M. Iman Handojo menggambarkan kesemarakan HUT ke 72 seperti Fun Run menempuh jarak 7,2 km mengelilingi Lanud Husein.

Sedangkan mengenai kegiatan khitanan yang semula ditargetkan untuk 72 anak. Namun ternyata pendaftar mencapai lebih 400 anak. “Karena itu, ucapnya, panitia sudah menetapkan 250 anal saja.”

Menurut Dan Lanud Husein, dalam kegiatan peringatan HUT ke 72 TNI AU ini banyak yang ikut betpartisipasi, seperti VW Club dengan donor darahnya yang mencapai 200 pedonor dari PMI Bandung dan Garut.

Dan Lanud Husein S mengemukakan, peringatan HUT ke 72 TNI AU bertema Bandung Kota Dirgantara, juga dimeriahkan atraksi Polwan Polda Jabar yang demikian tangkas mengemudi sepeda motor dan mengagumkan.

Kegiatan lainnya adalah lomba mewarnai bagi anak-anak TK dan SD. Sementara bagi siswa SLP dan SLA lomba menggambar juga membawa tema Bandung Kota Dirgantara. (Elly)

Categories: Uncategorized