Media Memiliki Peran Penting Pendukung Dalam Pilkada

KBB,eljabar.com — Pimpinan DPRD Provinsi Jawa Barat Ade Barkah Surachman menganggap media memiliki peran peran penting sebagai salah satu unsur pendukung dalam penyelenggaraan pilkada saat ini.

“Perannya sangat penting sekali, bagaimana media mengambil posisi sebagai komunikator penyampai pesan baik kepada para peserta pilkada maupun kepada masyarakatnya sendiri” ucap Ade usai membuka kegiatan Workshop dengan tema “Penguatan Komptensi Komunikasidan Penguasaan Masa Pimpinan dan Anggota Guna Mendukung Sukses Pilkada Serentak 2018” bertempat di Ballroom Hotel Masion Pine, Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (21/3/2018).

NamunIa pun mengingatkan, ada beberapa hal yang harus menjadi perhatian bagi insan media dalam pengelolaan informasi yang nantinya disebarluaskan kepada khalayak luas. Salah satunya terkait verifikasi informasi dan data yang akan disajikan.

“Ketika media melakukan sedikit saja menyimpang dari apa yang disampaikan oleh pihak terkait maka akan menimbulkan pesan yang tidak tepat sasaran, sehingga peran (media) sangat vital, central, dan sangat menentukan” kataNYA.

Categories: Uncategorized