SATPOL PP GELAR Kegiatan Pelaksanaan Peningkatan Optimalisasi Sosialisasi Perda Dan Peraturan Lainya

Garut,eljabar.com — Acara yang di gelar di Aula Kec. Sukaresmi pada rabu 21 maret 2018, dihadiri sekitar 50 orang. Terdiri dari tokoh masyarakat, pengusaha umkm, para kepala desa yang melibatkan aparaturnya serta anggota satpp yang bertugas diwilayah Kec Sukaresmi.

Hadir pula Plt Kasatpol PP Drs. Dede Romansyah S.Sos.M.kes., Camat Sukaresmi Drs Ahmad Ridwan.M.Si, unsur Muspika.

Narasumber dari BPMPT Drs H. Enas Aulia Malik.M.Si. dengan materi Mekanisme Perijinan Tatacara dan Langkah-langkah dalam mengajukan atau perhohonan perijinan dan jangan melalui/menitipkan kepada orang lain atau calo.

Dalam sambutannya Kasat Pol PP menyampaikan dan menegaskan tentang peran serta tugas satpopp sesuai dengan pp no 6 tahun 2010 tentang satpolpp berkenaan dengan penyelengaraan ketertiban umum.

Dede Romansyah menerangkan bahwa ruanglingkup penyelenggaran ketertiban umum dan ketertiban umum dan ketentramam masyarakat meliputi tertib tataruang, jalan, angkutan jalan, dan angkutan sungai.photostudio_1522061912252

Tertib jalur hijau, taman dan tempat umum, tertib sungai tertib lingkungan. Tertib tempat usaha, bangunan, sosial. Tertib kesehatan. Tertib hiburan umum keramaian. Dan Tertib peranserta masyarakat dan ketentuan lain.

Kabid trantibum Erin Heryana SH dimpingi Kasi Pembinaan yang penyuluhan Suroso S.AP membenarkam adanya kegiatan tersebut diharapkan kegiatan ini masyarakat akan lebih mengenal dan mentaati peraturam peraturan daerah yang ada di kabupaten garut.dan meningkatnya PAD pada sektor pajak daerah dan ijin usaha lainya.

Kegiatan tersebut dilanjukan ke Kec Samarang pada edok harinya dan target kita 10 kecamatan pada tahun 2018 ini. Ucap Soroso. (wahyudin S/AE)

Categories: Uncategorized

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com