Gelar Operasi Lalin, Polsek Tanjungsari Bagikan Helm Gratis

SUMEDANG, eljabar.com,- Aparat Polsek Tanjungsari, Polres Sumedang Rabu (28/3/2018) menggelar operasi lalu lintas (lalin). Operasi ini salah satunya guna mengantisipasi pelanggaran lalu lintas dan menyisir kendaraan tanpa dilengkapi surat-surat, alias bodong.

Kapolsek Tanjungsari Kompol Kusdi Wibisono, SH memimpin operasi. Pada kesempatan itu juga, aparat Polsek Tanjungsari memberikan helm gratis kepada pengendaran yang tidak mengenakan helm.

Operasi juga dihadiri Kanit Lantas Polsek Tanjungsari, Ipda Adam Rohmat Hidayat, SH., MH.

Kompol Kusdi mengatakan, ada beberapa orang pelajar terjaring operasi lantaran menggunakan sepeda motor tanpa mengenakan helm.

“Kita sudah ingatkan akan bahaya bersepeda motor tanpa mengenakan pelindung kepala atau helm kepada pelanggar ini. Sebagai bentuk pelayanan, pengayoman dan perlindungan dari polisi, kepada pelanggar tersebut kita serahkan helm gratis,” ungkapnya.

Ipda Adam menuturkan, tingkat kesadaran masyarakat dalam berkendara dinilai masih rendah. Padahal, kata dia, mengenakan helm merupakan hal paling penting demi keselamatan jiwa dalam berkendara.

“Dengan demikian, kami pihak kepolisian menghimbau agar pengguna kendaraan sadar dan patuh terhadap aturan lalu lintas. Sebab, itu merupakan salah satu menyelamatkan jiwa dalam berkendara,” pungkasnya. ***

Categories: Uncategorized

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com