Memasang di Luar Zona, Panwas Sumedang Menurunkan APK Dony – Erwan

SUMEDANG, eljabar.com – Panitia Pengawas Pemilihan Umum ( Panwaslu) Kab.Sumedang dibantu Satpol PP, dan BPBD kab.Sumedang menurunkan Alat Peraga Kampanye (APK) pasangan calon bupati / wakil bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir – Erwan Setiawan, tepatnya di depan toko buku Gadjali, JL. Prabu Gajah Agung, Kab.Sumedang, Rabu ( 28/3/2018).

Hal tersebut dilakukan, karena paslon tersebut telah terbukti menyalahi peraturan pemilu yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kab.Sumedang.
Sementara itu, Ketua Panwas Kab.Sumedang, Dadang Supriatna mengatakan penertiban ini dilakukan karena paslon Dony – Erwan telah melanggat aturan pemilu yang telah ditetapkan KPU Sumedang, mulai dari ukuran baligo juga zona tersebut bukan zona untuk pemasangan alat peraga kampanye.

Alat Peraga Kampanye paslon Dony - Erwan yang tepasang di JL. Prabu Gajah Agung diturunkan oleh Panitia Pengawas Pemilihan Umum ( Panwaslu) Kab.Sumedang, Rabu ( 28/3/2018)
Alat Peraga Kampanye paslon Dony – Erwan yang tepasang di JL. Prabu Gajah Agung diturunkan oleh Panitia Pengawas Pemilihan Umum ( Panwaslu) Kab.Sumedang, Rabu ( 28/3/2018)

“ Pemasangan alat peraga kampanye memang telah diatur olah KPU, akan tetapi sejumlah paslon yang ada di kabupaten Sumedang masih ada yang melakukan pelanggaran, seperti paslon Dony – Erwan ini yang memasang APK yang tidak sesuai dengan aturan yang telah dikeluarkan dengan memasang Baligo di Billboard, JL Prabu Gajah Agung ini yang merupakan buka zonanya, APK ini sangat besar sekali, ukurannya 10X5 meter, makanya untuk menurukan APK ini Panwas dibantu oleh SatPol PP dan BPBD,“ bebernya.

Sejauh ini, dikatakan Dadang, masih banyak ATK yang tidak sesuai dengan aturan yang terpasang di sejumlah titik di wilayah Sumedang, karenanya Panwas Sumedang akan melakukan penertiban kembali APK yang melanggar, insha Allah Senin depan kami kan melakukan penertiban kembali,“ tegasnya
Sementara itu, sekretaris tim pemenangan Dony – Erwan, Himawan , pihaknya mengatakan sangat berterima kasih atas penurunan APK ini, sebenarnya pihak kita memang sudah berniat untuk melakukan menurunkan APK ini, namun tidak ada orang yang bisa untuk menurunkannya,“ cetusnya (*)

Categories: Uncategorized