Makodiklatad Selenggarakan Garbintalsat Bidang Kejuangan

MAKODIKLATAD SELENGGARAKAN GARBITALSAT BIDANG KEJUANGAN (1)BANDUNG, eljabar.com — Ideologi Komunis di Indonesia tidak pernah mati, sekalipun Partai Komunis Indonesia (PKI) sudah dibubarkan dan dilarang keberadaannya. Hal ini disampaikan oleh Komandan Detasemen Markas Letnan Kolonel Inf Ruslan. S.E., M.M pada acara Garbintalsat yang bertempat di Gedung Moch Toha Makodiklatad, Rabu (28/3/2018). Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh anggota Makodiklatad.

MAKODIKLATAD SELENGGARAKAN GARBITALSAT BIDANG KEJUANGAN (3)Sedangkan penceramah Bintal Satuan Letnan Kolonel Arh Dwi Warna mengatakan bahwa untuk menangkal ideologi tersebut kita haraus dapat memantapkan nasionalisme dan militansi keprajuritan sehingga paham komunis tidak akan mempengaruhi kehidupan Prajurit.

Lebih lanjut Komandan Detasemen Markas menyampaikan bahwa sebagai Prajurit TNI, harus mampu memberikan wawasan terhadap masyarakat agar tidak mudah terpengaruh oleh faham Komunis serta mengajak masyarakat agar mengantisipasi dan mewaspadai terhadap gerakan yang mengarah terhadap faham Komunis, sehingga nantinya akan diperoleh langkah, cara dan kesamaan dalam bertindak. Ideologi komunis masih dianggap sebagai ancaman negara.

(Penerangan Kodiklatad/red)

Categories: Nasional