Pjs Bupati Sumedang Hadiri Sosialisasi GERMAS dan PIS-PK

SUMEDANG,eljabar.com — Pjs Bupati Sumedang H. Sumarman Hadisumarto didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumedang dr. Sri Sudarwati Sumarwan menghadiri Kegiatan Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat dan Pendataan Indonesia Sehat Dengan Pendekatan Keluarga (GERMAS dan PIS-PK) yang diselenggarakan di Gor Tadjimalela Kabupaten Sumedang Kamis, (29/03).

kegiatan tersebut dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Retno Ernawati S.Sos,MM, para kepala bidang di lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang, serta para tamu undangan lainnya.

Ketua Panitia dr. Hj. Anna Hernawati Sabana, MKM dalam laporannya menyampaikan kegiatan gerakan masyarakat hidup sehat dan Pendataan Indonesia Sehat Dengan Pendekatan Keluarga tahun 2018 dilaksanakan berdasarkan instruksi presiden RI no 1 tahun 2017 tentang gerakan masyarakat hidup sehat dan Permenkes RI no 39 tahun 2016 tentang penyelenggaraan Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga.

“Tujuan dari kegiatan ini yaitu selain menambah wawasan dan pengetahuan peserta tentang program Germas Dan PIS-PK juga dapat mengetahui bagaimana cara untuk hidup sehat untuk membentuk keluarga yang lebih sehat,” ujarnya.

Ditambahkan Anna, kegiatan Germas Dan PIS-PK tahun 2018 ini dilaksanakan pada hari kamis tanggal 29 maret tahun 2018.

“Kegiatan Germas Dan PIS-PK ini dihadiri oleh komunitas ojek pengkolan, komunitas loper Koran, komunitas abang becak, komunitas sopir angkat dan pedangan asongan dan mudah-mudahan dengan kegiatan ini masyarakat dapat menerapkan prilaku hidup bersih dan sehat dari unit terkecil dari masyarakat yaitu keluarga,” imbuhnya.

Sementara Pjs Bupati Sumarwan, menyampaikan gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) merupakan gerakan Nasional dan seluruh lapisan masyarakat harus menerapkan gerakan hidup sehat, karena sehat merupakan modal yang tidak ternilai harganya untuk bisa mencapai kehidupan yang lebih baik.

“Banyaknya penyakit yang berbahaya contohnya Diabetes dan jantung itu merupakan penyakit yang dapat menyebabkan kematian maka dari itu kita harus mengetahui gaya hidup yangsehat, mari kita laksanakan gerakan hidup sehat dari diri kita sendiri dan keluarga juga dilingkungan kita sehingga diharapkan masyarakat Sumedang bisa menjadi masyarakat yang sehat melalui Germas dan PIS-PK ini,” pungkasnya.

Diakhir kegiatan Pjs Bupati didampingi Ketua TP PKK beserta seluruh peserta lainnya membuka kegiatan Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat dan Pendataan Indonesia Sehat Dengan Pendekatan Keluarga dengan ditandai makan buah bersama.(abas)

Categories: Uncategorized

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com