Sholat Magrib Berjamaah, Kapolsek Pamulihan Ingatkan Bahaya Hoaks

SUMEDANG, eljabar.com,- Jajaran Polsek Pamulihan melaksanakan Sholat Magrib berjamaah di Mesjid Al-Hidayah, Dusun Simpang, Desa Ciptasari, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang, Jumat 30 Maret 2018.

Sholat Magrib berjamaah tersebut dipimpin Kapolsek Pamulihan Iptu Agus Permana, Kanit Reskrim Aiptu Dede Kosasih, Kanit Intelkam Bripka Lili Suryadi, Ba Unit Intelkam Brigadir Ujang Rukaya, Bhabinkamtibmas Brigadir Supendi dan Brigadir Teten serta jemaah mesjid berjumlah kurang lebih 40 orang.

Iptu Agus Permana mengatakan, kegiatan ini selain dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT, juga ajang silaturahmi dengan para tokoh agama dan menjaga stabilitas kamtibmas guna memberikan rasa aman dan nyaman terhadap umat yang melaksanakan ibadah.

“Setelah melaksanakan sholat Magrib berjamaah, acara kita lanjutkan dengan silaturahmi kepada H. Jejen selaku tokoh agama dan tokoh masyarakat Pamulihan,” kata Agus.

Dalam kesempatan silarurahmi tersebut, ia pun berpesan agar masyarakat jangan mudah percaya dan terpengaruh dengan adanya berita bohong alias hoaks yang belakangan marak di media sosial.

“Jangan mudah percaya dengan hasutan lainnya yang ingin memecah belahkan persatuan dan kesatuan NKRI. Masyarakat agar tetap tenang dan percayakan pada pihak kepolisian terhadap segala bentuk penanganan perkara,” pungkas Iptu Agus.

Sementara Kanit Intelkam Polsek Pamulihan, Bripka Lili Suryadi mengajak tokoh agama untuk bekerja sama dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah Kec. Pamulihan khususnya.

“Kami mengajak tokoh agama, apabila ada suatu kejadian ataupun yang bisa mengganggu stabilitas kamtibmas di wilayah Pamulihan untuk senantiasa melaporkan kepada pihak kepolisaian, khususnya Polsek Pamulihan,” pungkas Lili.

Kegiatan tersebut selesai pukul 18.40 wib, dan berlangsung aman, tertib dan lancar. (abas)

Categories: Uncategorized