Cerobong Asap Bocor, Kebakaran Hanguskan Pabrik Tahu Milik Deni

SUMEDANG, eljabar.com — Api menghanguskan sebuah pabrik tahu di Dusun Cikuyeup RT. 01/04 Desa Ciptasari Kecamatan Pamulihan Kabupaten Sumedang. Selain menghanguskan pabrik tahu milik Deni (38), api juga merambat ke Toko Imut (Perlengkapan sekolah) dan Toko mainan anak milik Nanang (50) disampingnya, Minggu (1/4/2018) sekira pukul 19.15 Wib.
photostudio_1522597147882Berdasarkan keterangan Jajang Supriatna alias Toing (37) sebagai karyawan pabrik tahu, mengatakan, bahwa awal mula terjadinya kebakaran tersebut diakibatkan ketika Apit (rekan kerjanya, red) sedang menggoreng tahu, terjadi kebocoran di cerobong asap tungku tempat penggorengan tahu yang digunakannya, sehingga cerobong tersebut panas dan mengeluarkan api, selanjutnya api menyambar atap pabrik dan secara spontanitas api langsung membesar menyebar ke seluruh areal pabrik.
Apit Saepuloh (17) saat dimintai keterangan juga mengiyakan seperti yang dikatakan rekan kerjanya, dan telah berusaha memadamkan api dengan cara menyiram menggunakan air, tetapi api sulit di padamkan, selanjutnya apit teriak meminta bantuan kepada warga sekitar, namun api semakin membesar dan merembet ke Sebuah Toko (Toko Imut Perlengkapan Sekolah) dan Mainan Anak Milik Nanang.
Api bisa berhasil dipadamkan sekira pukul 21.25 Wib oleh Pemadam kebakaran gabungan (Damkar sumedang, Damkar Tanjungsari, Damkar PT. Kahatex dan Damkar PT. Polivin) dibantu oleh anggota Polsek Pamulihan dan warga masyarakat sekitar TKP.
Kebakaran Tersebut Tidak adanya korban jiwa, namun mengakibatkan 1 orang karyawan pabrik, Indrawan (26) mengalami luka bakar dibagian punggung dan tangan sebelah kanan, saat ini korban sedang mengalami perawatan di Puskesmas Tanjungsari dan langsung di rujuk ke RSU Pakuwon Sumedang guna penanganan medis lebih lanjut, selain itu juga korban (pemilik pabrik) dan pemilik toko mengalami kerugian materil sebesar kurang lebih Rp.1,5 Miliar. (abas)

Categories: Uncategorized

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com