Disiplin Berseragam Bagian Dari Tanggung Jawab ASN

SUMEDANG,eljabar.com — Sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), karyawan/ti di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Sumedang harus memiliki kedisiplinan yang tinggi, pasalnya kedisiplinan merupakan salah satu bentuk tanggung jawab yang harus dipenuhi oleh ASN. Salah satu wujud kedisiplinan ASN, bisa dimulai dengan mengenakan seragam sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Hal tersebut diungkapkan Pjs. Bupati Sumedang, Ir. H. Sumarwan Hadisoemarto saat menjadi pembina Apel Pagi Gabungan sekaligus Penyerahan Keputusan Kenaikan Pangkat Periode 1 April 2018 Di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Sumedang yang diselenggarakan di Lapangan Upacara IPP, Selasa (2/4).

“Salah satu wujud kedisiplinan yang paling sederhana dalam meningkatkan kedisplinan dalam bekerja adalah dengan memperhatikan kelengkapan uniform kita, bapak-bapak yang sepatunya tidak bertali, itu salah, yang belum memakai papan nama, yang bajunya masih dikeluarkan, itu salah. Untuk itu, kita sebagai orang-orang yang diserahi amanat untuk mengelola negara, mengelola pemerintahan harus tertib dan disiplin dalam bekerja dan dimulai dengan disiplin berseragam,” katanya.

Saat itu, Pjs. Bupati memanggil satu persatu peserta apel yang dinilai indisipliner, seperti tidak memasukan baju, tidak memakai papan nama dan tidak memakai sepatu pantofel warna hitam.

‘’Ibu dan bapak sekalian, mari kita berbenah diri, sebelum kita memperingatkan orang lain, mari kita intropeksi diri. Mari kita seoptimal mungkin memperhatikan seragam kita, paling tidak standar minimal dalam mengenakan seragam dinas harus kita penuhi,” kata Sumarwan.

Pada kesempatan yang sama, Pjs. Bupati juga menyampaikan apresiasi dan juga ucapan selamat kepada 228 orang Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Sumedang yang mendapatkan Surat Keputusan (SK) Kenaikan Pangkat PNS Periode 1 April 2018. Menurutnya, SK kenaikan pangkat tersebut merupakan suatu moment untuk memacu semangat dalam bekerja serta penghargaan kepada seseorang yang dinilai memiliki kompetensi dalam melaksanakan tugasnya.

“Saya ucapkan selamat kepada para penerima SK. SK ini merupakan sebuah penghargaan atas prestasi kerja dan pengabdian PNS terhadap negara, serta sebagai motivasi kepada para PNS yang lainnya untuk lebih meningkatkan prestasi kerja dan juga pengabdiannya kepada masyarakat dan negara,” ujarnya.(abas,)

Categories: Uncategorized