Jalur Kahatex Banjir, Ribuan Kendaraan Terjebak Macet

Laporan : Kiki Andriana / Abas

SUMEDANG, eljabar.com – Hujan berintensitas tinggi yang mengguyur kabupaten Sumedang dan sekitarnya, Senin (2/4/2018) petang, kembali mengakibatkan jalur arteri penghubung Bandung – Garut tergenang banjir.

Buruknya sistem drainase di kawasan tersebut pun dituding menjadi salah satu penyebab banjir, genangan air terpantau masih berada di tiga titik, yakni depan PT. Vonex Kab.Bandung, PT. Dwipa Puri, dan PT. Kahatex Kab.Sumedang, genangan air di tiga titik tersebut mencapai 20 centimeter hingga 30 centimeter.

Sejumlah pengendara nekat menerobosi genangan banjir di depan PT. Kahatex, Kab.Sumedang, Senin (2/4/2018) malam
Sejumlah pengendara nekat menerobosi genangan banjir di depan PT. Kahatex, Kab.Sumedang, Senin (2/4/2018) malam

Pantauan terakhir kami di lokasi, akibat genangan banjir di jalur tersebut dan banyaknya pengendara roda dua dan empat yang nekat menerobosi genangan air mengakibatkan puluhan kendaraan yang mengalami mogok, imbasnya, kepadatan kendaraan pun tak bisa dihindarkan di jalur tersebut.

Kemacetan panjang terjadi di ruas jalan tersebut, dari arah Garut menuju Bandung, ekor kemacetan hingga Borma Rancaekek, di jalur tersebut diperparah dengan adanya proyek perbaikan drainase di depan PT.Vonex yang dilakukan oleh dinas terkait, dan dari arah Bandung menuju Garut kemacetan panjang terjadi kurang lebih sepanjang 1 kilometer dan petugas Kepolisian dari Polres Sumedang dan Polres Bandung terpantau bekerja keras melakukan pengaturan lalu lintas dan mengevakuasi kendaraan yang mogok, hingga berita ini diturunkan ribuan kendaraan masih terjebak kemacetan yang cukup panjang dan jalur tersebut masih terguyur hujan. (*)

Categories: Uncategorized

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com