Dekatkan Pelayanan Kesehatan, Ini Yang Akan Dilakukan Irwansyah

Laporan : Kiki Andriana / Arif Wahyudi

SUMEDANG, eljabar.com — Calon bupati Sumedang yang diusung oleh Partai berlambang banteng bermoncong putih ( PDI Perjuangan) Irwansyah Putra menegaskan, jika terpilih, dirinya bertekad akan membangun Rumah Sakit rawat inap ( tanpa kelas ) di seluruh kecamatan di kabupaten Sumedang.

Foto diambil saat Irwansyah Putra bersilaturahmi bersama kader PDI Perjuangan, di Desa Cipacing, Kec. Jatinangor, Kab. Sumedang, Jumat (11/5/2018). Irwansyah menguraikan, Sumedang memiliki keterbatasan sarana kesehatan sehin
Foto diambil saat Irwansyah Putra bersilaturahmi bersama kader PDI Perjuangan, di Desa Cipacing, Kec. Jatinangor, Kab. Sumedang, Jumat (11/5/2018).

“Sangat ironis, jika masyarakat Sumedang yang sedang mengalami kesakitan harus berobat ke kabupaten atau kota lain, kendati demikian, jika pasangan kami (Irwansyah Putra – Sidik Jafar, red) terpilih, kami akan membangun Rumah Sakit rawat inap tanpa kelas di seluruh kecamatan di Sumedang, insya Allah anggarannya ada, “ tutur Irwansyah Putra kepada sejumlah wartawan saat ditemui usai bersilaturahmi bersama kader PDIP PAC Jatinangor, di Desa Cipacing, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jumat (11/5/2018).

Irwansyah menguraikan, Sumedang memiliki keterbatasan sarana kesehatan sehinga kami ingin puskesmas rawat inap di 26 kecamatan di Sumedang. Masyarakat merupakan manusia biasa yang bisa terkena penyakit kapan saja, insya Allah anggarannya untuk membangun Rumah Sakit itu ada,“ tuturnya.

Sehingga, menurut Irwansyah, masyarakat di daerah pelosok Sumedang tidak harus jauh-jauh dan membuang waktu di perjalanan. Manakala membutuhkan pelayanan kesehatan yang biasanya tidak ada di puskesmas setempat, dan kedepan masyarakat Sumedang tidak mesti berobat lagi ke Rumah Sakit di kabupaten/kota lain lagi,” kata dia. (*)

Categories: Uncategorized

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com