Enam Kecamatan Ikut Lomba Tata Kelola BOS

KAB. BANDUNG, eljabar.com,- Lomba Tata Kelola Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) tingkat Kab. Bandung untuk wilayah timur dilaksanakan di Gedung Pusat Kegiatan Guru (PKG) UPT Kec. Cileunyi, Jumat (7/9/2018).

Lomba diikuti 6 kecamata dan dibuka Kabid Data dan Informasi (DAI) Disdik Kab. Bandung Dian. Sedangkan untuk juri sebanyak 5 orang.

Hadir pada acara lomba, Kepala UPT Cileunyi yang juga Plt UPT Rancaekek Drs. Ruswan Rustandar M.Si, UPT Cikancung H. Dedi Sukarna, UPT Nagreg Eman Sulaeman, S.Pd. M.M dan Kepala UPT Cicalengka Drs. H. Nandang Rusmana M.M

Ruswan ketika dikonfirmasi eljabar menuturkan, lomba tata kelola BOS merupakan program pemerintah guna melihat pelaksanaan proses SPJ dana BOS yang biasa dilakukan kepala SDN dan bendahara sekaligus juga sebagai evaluasi.

“Lomba diwakili satu orang kepala SDN, bendaharan dan operator dari Kec. Cileunyi, Rancaekek, Cicalengka, Cikancung, Nagreg dan Solokanjeruk. Diharapkan, usai lomba para peserta memberikan informasi kepada rekan kepala SDN bagaimana membuat SPJ yang baik,” harap Ruswan.

K3S Cileunyi Drs. Kuswari H. dan Ketua Cabang PGRI Cileunyi Supendi, S.Pd, senada mengatakan dan mendukung terselenggaranya lomba tata kelola BOS yang diyakini dapat memaksimalkan peng-SPJ-an dana BOS.

“Perlu diketahui, bahwa Kec. Cileunyi pada tahun 2016 menjadi juara 2 lomba tata kelola tingkat Jabar,” imbuhnya.

Salah seorang peserta lomba mengaku lomba tata kelola BOS sangat bagus dan bermanfaat serta memotivasi kepala SDN lain untuk ikut lomba.

A56

Categories: Uncategorized

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com