HKGB ke 66 Tahun 2018 Di Isi Berbagai Kegiatan

SUMEDANG,eljabar.com — Berbagai kegiatan bermanfaat bagi masyarakat dilakukan Bhayangkari Cabang Sumedang dalam memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkara (HKGB) ke 66 tahun 2018.

Teranyar, Bhayangkari Cabang Sumedang menyelenggarakan kegiatan bertajuk peduli pembuatan akta kelahiran bagi keluarga anggota Polri, PNS, pekerja harian lepas dan masyarakat umum secara gratis, Jumat (7/9/2018), di Kantor Bhayangkari Cabang Sumedang.IMG-20180907-WA0038

“Kegiatan ini dilakukan dengan bekerja sama bersama Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kab. Sumedang,” kata Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo.

Sementara itu, dalam sambutannya, Ketua Bhayangkari Cabang Sumedang Ny. Lala Hartoyo mengatakan, kegiatan ini dilakukan guna membantu masyarakat umum, anggota Polri dan lainnya untuk penerbitan akta kelahiran.

Ny. Lala juga membuka acara tersebut sekaligus melakukan penyerahan akta kelahiran kepada masyarakat umum secara simbolis.

“Adapun yang terdaftar untuk pembuatan akta kelahiran, yang sudah terdata di Bhayangkari Cabang Sumedang sebanyak 53 orang dari masyarakat kurang mampu. Sebelumnya, sudah dikomfulir dari perwakilan Bhayangkari Ranting Sumedang,” ucap Ny. Lala.

Dia menandaskan, tujuan dari kegiatan ini adalah bentuk kepedulian Bhayangkari Cabang Sumedang dalam membantu dan mempermudah masyarakat kurang mampu dalam melaksanakan pembuatan akta kelahiran.

Sementara itu, Plt. Kadisduk Capil Kab. Sumedang Tatang Sujana, juga melakukan penyerahan akta sekaligus memberikan sambutan dengan menjelaskan tata cara dan syarat pengurusan akta kelahiran baru.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Bhayangkari Sumedang. Saya yakin acara ini sangat bermfaat bagi masyarakat luas,” ujar Tata didampingi Kasie Kelahiran Disduk Capil Kab. Sumesang Sebudin dan pelaksana, Yani.

Pihak Bhayangkari Sumedang pun lantas berterima kasih atas kerja sama pihak Disdukcapil Sumedang. Hal itu ditandai dengan pemberian cinderamata kepada Kadisduk Capil, Tatang Sujana.

Diakhir acara, dilakukan penyerahan akta kelahiran kepada warga yang kurang mampu secara umum dan foto bersama.(Abas)

Categories: Regional

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com