Kasat Lantas Polres Sumedang Expose Pembangunan Tol Cisumdawu Phase III

SUMEDANG, eljabar.com — Kasat Lantas Polres Sumedang melaksanakan rapat expose pembangunan jalan bebas hambatan (tol) Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) phase III daerah Cileunyi, Kab. Bandung, Jawa Barat, Rabu (26/9/2018), di Hotel Puri Khatulistiwa Jatinangor, Sumedang.

Rapat dihadiri Dirlantas Polda Jabar, Waka Polres Sumedang, General Manager PT Jasa Marga Persero Tbk cabang Purbaleunyi, Kasat Lantas Polres Sumedang dan Kasat Lantas Polres Bandung.

Selain itu, rapat juga dihadiri Kasat PJR, Kepala Dinas Perhubungan Jawa Barat, Kabupaten Sumedang dan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung, Kepala Satpol PP Kabupaten Sumedang dan Kabupaten Bandung serta pejabat pembuat komitmen pelaksanaan jalan bebas hambatan Cisumdawu phase II.

Rapat turut dihadiri pejabat pembuat komitmen perencanaan dan pengawasan jalan bebas hambatan Cisumdawu, pejabat pembuat komitmen pengadaan tanah Jalan Tol Cisumdawu I, Project Manager CRBC Adhi Karya Jo, Tim Leader PT Yodya Karya, Konsultan PT Aria jasa reksatama, Camat Cileunyi sejumlah Kapolsek dan Danramil.

Dalam rapat dinyatakan bahwa pembangunan jalan tol Cisumdawu yang terkoneksi dengan Cileunyi sudah dimulai. Dipredikai pelaksanaannya memakan waktu kurang lebih 2 tahun di area Cileunyi.

“Pelaksanaan pekerjaan di area traffic padat akan dilakukan efektif pada malam hari. Area proyek yang mencakup pelebaran akan menertibkan para pedagang dan dipastikan, akibat dari pelaksanaan konstruksi Cisumdawu akan ada beberapa Spot lokasi di luar radius proyek yang menjadi sensitif menimbulkan antrian,” ucap Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo.

Menurutnya, diperlukan koordinasi lintas instansi untuk pengaturan lalu lintas di area IC Cileunyi.

Sedangkan Dirlantas Polda Jawa Barat menghimbau pihak pelaksana agar mensosialisasikan secara masif pelaksanaan pembangunan underpass atau upper pass Simpang Cileunyi dan melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk pelaksanaan rekayasa lalu lintas pada saat pelaksanaan pembangunan. (Abas)

Categories: TNI / POLRI

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com