Diinisiasi SPSI, Ribuan Buruh di Sumedang Bergoyang Dayung

SUMEDANG, eljabar.com — Ribuan buruh dan masyarakat yang ada di Sumedang lakukan senam sehat goyang dayung ala Jokowi di kawasan industri Dwipapuri Abadi Kecamatan Cimanggung, yang di inisiasi oleh DPC Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kab. Sumedang, Minggu (30/9/2018).

Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) SPSI Kab. Sumedang Guruh Hudyanto menyatakan, bahwa kegiatan senam sehat Goyang Dayung ala Jokowi bukan bentuk dukungan kepada salahsatu Capres 2019 namun, sebuah apresiasi dari buruh kepada pemerintah dan masyarakat yang telah sukses dalam mengikuti Asean Games meski, Indonesia meraih juara ke-4.

“Kami menolak jika kegiatan ini sebuah bentuk dukungan untuk Capres. ini murni apresiasi SPSI kepada pemerintah dan semua stakeholder yang telah menyukseskan Asean Games. dan selanjutnya dukungan kami untuk Para Games 2018, semoga berjalan sukses,” katanya.

Selain itu, Guruh menegaskan, bahwa SPSI tidak berpolitik dan tidak memberikan kepada salahsatu kandidat baik pada Pileg maupun Pilpres 2019.

“Dapat disaksikan, animo masyarakat dan buruh dalam mengikuti senam sehat ini begitu banyak, sekira 1.500 orang yang hadir,” ucapnya.

Selain itu, terang Guruh, panitia pun memberikan sejumlah doorprize berbagai macam hadiah bagi peserta yang mengikuti senam sehat goyang dayung ala Jokowi.

“Meski pertama kali digelar, kegiatan ini terbilang sukses. ini merupakan salahsatu bentuk apresiasi dari SPSI dalam menyukseskan Asean Games dan Para Games 2018,” tandasnya. (Abas)

Categories: Regional

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com