Bupati Buka Muscab Ke-X GAPENSI Kabupaten Sumedang

SUMEDANG, eljabar.com — Bupati Sumedang H.Dony Ahamd Munir memberikan sambutan dan pengarahan sekaligus membuka acara Muscab ke-X GAPENSI Sumedang ditandai dengan pemukulan Gong, bertempat di Aula Hotel Handayani Sumedang, Kamis (4/10/2018).

Acara yang mengusung tema “Membangun Kompetensi Usaha Jasa Kontruksi Dan Menjalin Kemitraan Bersama Pemerintah Untuk Meningkatkan Pembangunan Infrastruktur Di Kabupaten Sumedang” itu dihadiri oleh Ketua GAPENSI Sumedang, Ketua Kadin Sumedang, Ketua Umum GAPENSI Jawa Barat, Sekertaris Daerah Sumedang, para Kepala SKPD terkait, anggota GAPENSI Sumedang, dan tamu undangan lainnya.

Ketua GAPENSI Sumedang Rully Krisna Prayoga, dalam sambutannya mengatakan bahwa Muscab GAPENSI Sumedang tersebut merupakan amanat dari Anggran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga sekaligus untuk menyusun program dan pokok-pokok pikiran untuk menentukan langkah dan kinerja GAPENSI kedepan sebagai wadah para pengusaha jasa kontruksi yang ada di Sumedang.

Bupati Buka Muscab ke-X GAPENSI Kabupaten Sumedang (1)“Situasi dunia jasa kontruksi di Sumedang ini sudah lama tidak mengenal reward dan punishment, ini akan berakibat pada hasil pekerjaan juga tindakan-tindakan yang tidak terpuji dari para pelaku jasa kontruksi yang berkaitan dengan mitra pemerintah.Mudah-mudahan kedepan ini menjadi PR kita bersama bagaimana membangun sebuah kemitraan yang lebih terjalin, membina para pelaku jasa kontruksi dengan melakukan penilaian penghargaan dan sanksi agar apa yang dilakukan oleh para pengusaha jasa kontruksi di Sumedang ini bisa lebih menghasilkan outpun yang dirasakan langsung oleh masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Umum GAPENSI Jawa Barat H.Susilo Wibowo, S.Ip.MM mengatakan bahwa sektor jasa usaha kontruksi merupakan sektor yang memiliki peran yang cukup strategis didalam pembangunan nasional maupun pembangunan di daerah.Selain menjadi pendorong dan bagian dari kegiatan perekonomian, kinerja sektor kontruksi juga berkaitan langsung dengan berbagai sektor diantaranya, sektor keamanan, keselamatan, kesejahteraan, maupun berbagai perekonomian lainnya serta menunjang berbagai kegiatan interaksi sosial masyarakat yang semuanya memerlukan dukungan infrastruktur yang berkualitas.

“GAPENSI sebagai wadah dari para pelaku pelaksana jasa kontruksi salah satu bagian dari sektor yang sangat strategis ini harus menjadi pendukung berhasilnya pembangunan disektor jasa kontruksi khususnya di Sumedang, agar dapat tercapai dan memberikan kontribusi secara optimal dengan menjadi fasilitas kepentingan bagi anggota melalui caranya,” ungkapnya.

Dalam arahannya Bupati Sumedang menyampaikan harapannya kepada para pengurus dan anggota GAPENSI Sumedang untuk bersama-sama dan mampu menjadi unsur penyokong sesuai dengan bidangnya, dalam mewujudkan Sumedang yang lebih baik, dan memiliki masyarakat sejahtera secara menyeluruh, sesuai dengan cita-cita dan Visi Kabupaten Sumedang yaitu Sumedang Simpati.

“Saya berharap kegiatan Musda ini mampu menghasilkan  para pengurus yang handal, tangguh serta mampu untuk membawa GAPENSI Sumedang lebih maju, karena kegiatan jasa kontruksi dapat menghasilkan produk akhir berupa sarana dan prasarana yang berfungsi mendukung pertumbuhan dan perkembangan berbagai aspek kehidupan yang diperlukan guna menunjang terwujudnya tujuan pembangunan daerah khususnya Kabupaten Sumedang dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sumedang,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut dilakukan pula penyerahan Dokumen Pemeringkatan BPC GAPENSI se-Jawa Barat dari BPC GAPENSI Provinsi Jawa Barat. (Abas)

Categories: Pemerintahan