Pesta Demokrasi Serentak, Desa Cihanjuang Deklarasi Pemilu Damai

4

SUMEDANG,eljabar.com — Minggu  07 Oktober 2018, pukul 10.00 WIB, dilaksanakan deklarasi damai dalam rangka pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak Desa Cihanjuang serta Deklarasi Damai pada Pileg dan Pilpres 2019 mendatang.

Deklarasi dilaksabakan di halaman kantor Desa Cihanjuang, Kec Cimanggung Kab. Sumedang, Jawa Barat dengan dihadiri perwakilan Camat Cimanggung, Drs. Iwan Hermawan (Kasi Tata Pemerintahan), Kapolsek Cimanggung Kompol Kuswanto, SH, Danramil Cimanggung diwakili oleh Babinsa Cihanjuang Serka Nindin, Ketua BPD Cihanjuang H. Udung Sudrajat, Ketua Panitia Pilkades Cihanjuang Unay Sunarsah, S.Pd beserta anggota, Pengurus Partai Politik Desa Cihanjuang, Para Calon Kepala Desa Cihanjuang dan tokoh masyarakat dan Agama Desa Cihanjuang dengan total jumlah yang hadir 60 orang.

Kapolsek Cimanggung, Kompol Kuswanto mengatakan, para calon kepala desa telah menyepakati 4 poin yang tertuang dalam deklarasi.

Adapun isi deklarasi damai tersebut berbunyi:

Kami para calon kepala desa cihanjuang tahun 2018 sepakat untuk:

1. Akan mematuhi dan melaksanakan setia tahapan pilkades secara damai, sopan, bermartabat, dan penuh tanggungjawab demi terselenggaranya pilkades cihanjuang secara demokatis yang lebih baik bagi masyarakat.

2. Akan mematuhi dan melaksanakan terhadap segala peraturan perundang-undangan yg berlaku serta mengedepankan etika dan moralitas selama pelaksanaan pilkades cihanjuang.

3. Sepakat untuk menciptakan situasi yang kondusif selama pelaksanaan pilkades cihanjuang tahun 2018.

4. Bertekad untuk siap menang dan kalah dalam pilkades cihanjuang tahun 2018.

5. Tidak akan melakukan pelanggaran hukum, baik pidana, perdata maupun pelanggaran lalulintas dalam kampanye ataupun tahapan pilkades lainnya.

“Kegiatan deklarasi damai bertujuan untuk mengantisipasi keamanan dalam rangka Pilkades Serentak tahun 2018  serta pemilu legeslatif dan pemilu presiden 2019. Sehingga, toga, tomas, toda, mengetahui bahwa telah berjalannya tahapan tahapan pileg dan pilpres,” tambah Kuswanto.

Disebutkan, Deklarasi Damai dilaksanakan seluruh unsur yang ada di wilayah Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung. Kabupaten Sumedang.(Abas)

Categories: Regional