Seluruh Calon Kades di Sumedang Berdeklarasi Damai Jelang Pilkades Serentak

SUMEDANG, eljabar.com — Dua hari jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada (17/10/2018) mendatang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumedang dengan pihak terkait menginisiasi Deklarasi Damai yang diikuti oleh seluruh calon kepala desa di Lapangan Induk Pusat Pemerintahan (IPP) Sumedang, Senin (15/10/2018).

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir menyampaikan,  terdapat 93 Desa di Sumedang akan mengikuti kontestasi Pilkades serentak.

Seluruh Calon Kades di Sumedang Berdeklarasi Damai Jelang Pilkades Serentak (2)“Kegiatan Deklarasi Damai ini, tak hanya diikuti oleh para calon kepala desa namun, sejumlah parpol dan penyelenggara Pemilu serta pihak terkai lainnya pun turut hadir dalam kegiatan ini,” terangnya

Dony mengatakan, Selain Deklarasi Damai yang dilakukan oleh para calon Kades juga di ikuti oleh seluruh Parpol yang akan mengikuti Pemilu 2019.

“Melalui deklarasi damai ini, kami berharap baik Pilkades, Pileg dan Pilpres di Sumedang berjalan lancar, aman kondusif juga sejuk,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo mengatakan, pihaknya telah bekerjasama dengan pihak terkait lain seperti, TNI, Pemkab dan unsur lain guna menjaga Sitkamtibmas terutama menjelang Pilakades serentak yang akan berlangsung didepan mata.

“Kamipun akan melakukan patroli besar besaran ke sejumlah wilayah Kecamatan hingga ketingkat desa yang akan mengikuti Pilkades. pada dasarnya, tidak ada wilayah yang dikategorikan rawan ancaman Sikambtibmas dalam Pilkades ini namun, anggota Polres Sumedang telah menyiapkan upaya upaya apabila terjadi hal hal yang tak diinginkan,” ucapnya.

Selain itu, terang Kapolres, pihaknyapun akan mewaspadai adanya dugaan praktik perjudian dalam Pilkades serentak di Sumedang. (Abas)

Categories: Politik