Didampingi Ade Rai, Wakil Bupati Sumedang Buka Acara Sosialisasi Program JKN-KIS

SUMEDANG, eljabar.com — Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan menghadiri sekaligus membuka Acara Sosialisasi Program JKN-KIS dan Pola Hidup Sehat bersama Brand Ambassador BPJS Kesehatan Ade Rai bertempat Hotel Asri Asia Plaza Sumedang, Selasa (16/10/2018).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan Dr. Anna Hernawati Sabana, MKM, perwakilan dari Kantor BPJS Kesehatan Pusat, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Sumedang Abdul Haris, Camat Sumedang Utara, para Tokoh Agama, Karang taruna se-Kecamatan Kabupaten Sumedang serta anggota DKM mesjid se-Kabupaten Sumedang, Majalengka dan Subang.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kabupaten Sumedang Abdul Haris mengatakan maksud dan tujuan kegiatan ini antara lain untuk mensosialisasikan program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat atau lebih dikenal dengan JKN-KIS kepada seluruh tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Didampingi Ade Rai, Wakil Bupati Sumedang Buka Acara Sosialisasi Program JKN-KIS (2)“Kami menyadari bahwa program JKN KIS ini tidak akan berhasil apabila tidak ada dukungan dari masyarakat semua maka dari itu diadakannya kegiatan ini diantara lain untuk memberikan pemahaman bagi kita semua,” katanya.

Dikatakan Abdul lebih lanjut, sampai 5 Oktober 2018 jumlah peserta yang masuk ke Program JKN- KIS di Kabupaten Sumedang, Majalengka dan Subang baru 2.773.869 juta jiwa atau sekitar 70 persen dari jumlah penduduknya.

“Maka dari itu masyarakat harus memahami program ini dengan baik sehingga kedepannya masyarakat dapat memperoleh pelayanan kesehatan yang komprehensif pada fasilitas kesehatan sehingga keluarga yang sakit akan terlindungi apabila terkendala biaya yang mahal serta dapat membantu orang sakit tetap sehat,” ungkapnya.

Sementara itu Wakil Bupati Sumedang mengatakan kesehatan merupakan hak dasar bagi semua manusia, peningkatan kualitas kesehatan menjadi indikator dari tingkat kesejahteraan masyarakat.

“Sehat itu mahal harganya, apabila sakit kita harus berjuang sekuat tenaga untuk dapat kembali sehat, maka dari itu kita harus berupaya mencegah penyakit tersebut datang dan menerapkan pola hidup sehat yang tentunya dapat menjaga kita dari kesakitan,” imbuhnya.

Masih menurut Erwan, pola hidup sehat dimulai dari pola makan yang baik, olahraga teratur serta istrahat yang cukup dan didukung oleh sikap yang selalu optimis, karena optimisme ini juga tentunya berdampak baik bagi kesehatan tubuh.

“Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat pepatah ini menjelaskan bahwa tubuh yang sehat tentunya jiwa dan pikiran kita juga akan menjadi sehat, berkaitan dengan terselenggaranya kegiatan ini, saya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang mendukung dan mengapresiasi penuh terhadap kegiatan yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan yang telah berperan aktif terhadap peningkatan kesehatan masyarakat Kabupaten Sumedang,” tambahnya.

Diakhir sambutannya Erwan berharap Pemerintah Daerah dan BPJS Kesehatan juga dapat bekerjasama dalam memberikan pelayanan kesehatan berkaitan dengan sosialisasi program JKN-KIS ke pelosok-pelosok daerah.

“Saya berharap BPJS dapat berkerjasama dengan Pemda Kabupaten Sumedang untuk mensosialisasikan program JKN-KIS dan pola hidup sehat ke pelosok-pelosok daerah sebagai upaya mendukung program Bupati dan Wakil Bupati Sumedang,” pungkasnya. (Abas)

Categories: Pemerintahan

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com