SMA Plus 17 Palembang Berkunjung ke IPDN

SUMEDANG, eljabar.com — Selasa (16/10/2018) SMA Plus 17 Palembang berkunjung ke Kampus IPDN. Pada pukul 09.00 WIB rombongan ini diterima oleh Dedy Suhendi, S.Sos., M.Si selaku Kepala Bagian Kepegawaian di Aula Graha Wyta Praja. Rombongan sendiri berjumlah 92 orang yang terdiri atas 6 orang guru pendamping dan 86 siswa/i kelas XI. Maksud dan tujuan kedatangan rombongan SMA Plus 17 Palembang ini yakni untuk mencari informasi yang lebih akurat mengenai IPDN, sekaligus untuk memotivasi siswa/i agar semangat belajar untuk dapat melanjutkan sekolah di IPDN.

Dihadapan siswa/i SMA Plus 17 dipaparkan mengenai selayang pandang IPDN, sejarah terbentuknya IPDN, kampus-kampus IPDN yang ada di Indonesia, sistem pendidikan termasuk didalamnya fakultas-fakultas dan program studi yang ada di IPDN. Sistem perekrutan calon praja pun tak luput menjadi topik bahasan utama yang disampaikan. Sesaat sebelum acara selesai, diajukan sesi tanya jawab untuk menjawab semua pertanyaan-pertanyaan yang ada di benak siswa/i SMA ini. Setelah selesai sesi tanya jawab rombongan SMA Plus 17 Palembang ditemani untuk berkeliling melihat sarana dan prasarana yang ada di Kampus IPDN Jatinangor.

Selain memaparkan informasi tentang IPDN, Kabag Kepegawaian pun menyampaikan beberapa saran bagi siswa/i SMA Plus 17 Palembang. “Jika kalian ingin membantu orang tua, ingin membanggakan orang tua dan almamater SMA, bersungguh-sungguhlah belajar. Syukur-syukur kalian bisa masuk sekolah kedinasan, terutama IPDN. Disini kalian tidak perlu memikirkan biaya sekolah, biaya makan, yang penting kalian sehat, pintar dan normal,” ujar Kabag Kepegawaian. (abas/Humas)

Categories: Pendidikan

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com