Buka Pameran IT, Bupati Sumedang Launching Wifi Gratis di 29 Titik

SUMEDANG, eljabar.com — Dalam rangka Hari Kesaktian Pancasila dan Hari Sumpah Pemuda, Bupati Sumedang H.Dony Ahmad Munir membuka acara Pameran IT Untuk Rakyat AISTECH EXPO 2018 sekaligus  Lounching Wifi Gratis di 29 titik. Acara bertempat di Gedung pusdai Islamic Centre, Selasa (30/10).

Hadir dalam acara tersebut Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Sumedang, para Kepala SKPD beserta Camat, Ketua TP.PKK Kabupaten Sumedang,beserta jajaran, Ketua Darma Wanita Kabupaten Sumedang, unsur Dinas Kominfo Jawa Barat, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Persandian Dan Statistik Kabupaten Sumedang dan tamu undangan lainnya.

Pameran yang mengusung tema “Pameran Informasi Teknologi (IT) Untuk Rakyat Aistech Expo Tahun 2018 Aplikasi Informasi Teknologi Daerah Kabupaten Sumedang” diikuti oleh seluruh Dinas dan Intansi di Kabupaten Sumedang, BUMN/BUMD se-Kabupaten Sumedang, Perusahaan Elektronik, Otomotif, Komputer, Telekomunikasi dan Property serta perusahaan besar, menengah, dan kecil.

Dalam laporannya Ketua Panitia Ir.Wowo Sutisna menyampaikan pameran tersebut bertujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat Sumedang tentang penyelenggaraan Pemerintahan Daerah melalui informasi teknologi.

“Dengan diselenggarakannya acara ini diharapkan dapat lebih mengenalkan selaligus mengedukasi masyarakat tentang penggunaan beragam aplikasi teknologi informasi serta sebagai sarana promosi produk-produk unggulan Kabupaten Sumedang melalui teknologi informasi,” ungkapnya.

Sementara itu Bupati Sumedang dalam sambutannya mengatakan dalam bidang pemerintahan seiring dengan tuntutan dinamika saat ini, setiap SKPD diharapkan dapat mewujudkan E-Goverment sehingga setiap SKPD dapat menggunakan teknologi informasi dalam setiap laporan kegiatan kinerjanya.

“Saya berharap dengan diselenggarakannya pameran IT ini dapat dijadikan sebagai ajang atau wahana dialog publik yang sangat efektif untuk mengkaji berbagai persoalan pembangunan dan hasil yang telah dicapai pada saat ini,” ujarnya.

Diakhir sambutannya Bupati mengajak kepada seluruh peserta Pameran Informasi Teknologi (IT) atau Pameran Teknologi, hendaknya bisa memberikan informasi dengan sebaik-baiknya kepada masyarakat khususnya berkaitan dengan penyelenggaraan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah melalui teknologi informasi.

“Selain harus menarik para peserta juga dituntut untuk menguasai materi dalam mempromosikan seluruh produk unggulan dan potensi di Kabupten Sumedang melalui  stand nya masing-masing,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati meninjau semua stand yang menjadi peserta pameran Informasi Teknologi. (Abas)

Categories: Pemerintahan