Sebanyak 1392 Lulusan dari 2 Universitas Wisuda Bareng

SUMEDANG, eljabar.com — Sebanyak 1392 lulusan Pascasarjana, Sarjana, Diploma Perguruan Tinggi Sebelas April Sumedang (PTSA) dan Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Dan Komputer (STMIK) Kabupaten Sumedang di Wisuda pada hari Selasa (30/10) di Graha Asia Plaza Sumedang.

Dari jumlah 1392 lulusan Wisuda XXXVI tahun 2018 terdapat 24 wisudawan/wisudawati terbaik dari tiap Prodi.

photostudio_1540900597315Pelaksanaan wisuda tersebut diselenggarakan dalam dua tahap, tahap pertama dilakukan hari Selasa (30/10) sebanyak 699 orang dari 5 Sekolah Tinggi/Progam Studi yaitu STAI, STBA, STIE, STIA dan STIKes, sedangkan untuk tahap kedua akan dilaksanakan pada hari Rabu (31/10) sebanyak 693 orang dari Prodi STKIP Sebelas April dan STMIK Sumedang.

Acara tersebut dihadiri Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir Ketua Yayasan Pendidikan Sebelas (YPS), civitas akademika beserta staf pengajar, koordinator Kopertais wilayah II, ketua dan anggota sidang senat terbuka Perguruan Tinggi Sebelas April dan STMIK Sumedang serta orangtua wisudawan/wisudawati.

Ketua YPSA Sumedang Drs. H. Yuyun Hidayat mengatakan Keberadaan Perguruan Tinggi Sebelas April Sumedang tidak akan berhasil tanpa dukungan dari semua pihak.

“Kami sangat mengaharapkan dukungan dari semua pihak agar PTSA dan STMIK Sumedang bisa bersaing di dunia pendidikan dengan Universitas lainnya yang ada di Jawabarat maupun Nasional, “ujarnya.

Sementara itu Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menyampaikan selamat kepada wisudawan/wisudawati yang sudah menyelesaikan pendidikan di PTSA dan STMIK Sumedang.

“Selamat kepada para wisudawan/wisudawati yang telah berhasil menjalani serta menyelesaikan pendidikan PTSA dan STMIK Sumedang ini, semoga pengetahuan yang diberoleh bisa menjadi landasan oleh saudara-saudara untuk pro aktif ditengah tengah masyarakat dalam upaya mencapai kemajuan di Kabupaten Sumedang.

Ditambahkan Bupati Dony, Pemerintah Daerah mengapresiasi serta mensupport PTSA dan STMIK Sumedang agar menjadi salah satu Universitas kebanggaan bagi masyarakat Sumedang.

“Saya menyakini saudara-saudara yang akan diwisuda pada hari ini akan menjadi bagian yang memberikan kemanfaatan bagi masyarakat di Kabupaten Sumedang,” pungkasya.

Pada kesempatan tersebut dilakukan pula penandatanganan Tugu H. Endang Sukandar (HES) oleh Bupati Sumedang. (Abas)

Categories: Pendidikan