Wabup Sumedang Sambut West Java Adventure Offroad Heavy Ke XIX 2018

SUMEDANG, eljabar.com — Sebanyak 120 OFF Roader terbagi dalam 33 team yang datang dari berbagai Daerah di Indonesia ikut berpartisifasi dalam acara West Java Adventure Offroad Heavy yang ke XIX tahun 2018 bertempat di Alun Alun Sumedang, Kamis (1/11/2018).

Tampak hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan, Kadis Disparbudpora, Kepala Bappenda, Kasatpol PP, Unsur Forkopimda tamu undangan lainnya.

Acara Offroad tersebut dilaksanakan pada tanggal 1-4 November 2018, memperebutkan Piala bergilir Gubenur Jawa Barat. Dengan rute, start dimulai dari Alun-Alun Sumedang dan Finish di Puncak Damar Jatigede dan untuk Rute ke 2, Start di Puncak Damar Jatigede dan berakhir di Desa Margalaksana, sedangkan untuk rute ke 3 dimulai dari Desa Margalaksana dan Finish di Bumi Perkemahan Kiarapayung Kecamatan Sukasari Sumedang.

Ketua Panitia Ajat dalam laporannya mengatakan kekayaan dan keindahan Jawa barat menjadi salah satu daya tarik yang sangat besar baik bagi wisatawan Nusantara maupun Mancanegara.

“Maka dari itu Pemerintah Kabupaten Sumedang bersama Dinas Pariwisata, Kebudayaan,Pemudaan dan Olahraga bertekad mempertahankan Kabupaten Sumedang menjadi tujuan wisata yang diunggulkan,” ujarnya.

Ditambahkan Ajat, Sumedang menjadi tujuan wisata yang di unggulkan dengan segala potensi ini banyak yang belum di kenali oleh masyarakat lainnya.

“Mudah-mudahan dengan mengembangkan wisata khusus bersifat petualang menambah keragaman jenis wisata salah satu upaya tersebut adalah melalui olahraga Adventure offroad, “tambahnya.

Masih menurut Ajat, Event ini merupakan event tahunan kepariwisataan Jawa Barat yang selalu di tunggu masyarakat khususnya para pecinta otomotif adventure offroad.

“Saya berharap dengan adanya event ini bisa meningkatkan kepariwisataan di Kabupaten Sumedang, “imbuhnya.

Sementara itu Wakil Bupati Sumedang mengatakan Pemerintah Kabupaten Sumedang mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta offroad yang datang dari berbagai daerah.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Sumedang mengucapkan selamat datang serta menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi setinggi- tingginya kepada seluruh panitia penyelenggara, para offroader,donatur, serta sponsorship dan dukungannya kegiatan ini dapat terwujud,” ujar Erwan.

Wakil Bupati berharap kegiatan ini dapat dijadikan sebagai salah satu ajang untuk memperkenalkan potensi keindahan alam yang dimiliki Sumedang dengan melihat secara langsung situasi kondisi yang ada di masyarakat sepanjang rute yang akan dilewati.

“Saya harap kegiatan ini bisa dijadikan sebagai salah satu media dalam memperkenalkan potensi di Kabupaten Sumedang Sehingga diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan wisata di Kabupaten Sumedang,” ungkapnya.

Diakhir sambutannya Wakil Bupati berpesan kepada seluruh peserta offroad agar dapat menjaga keamanannya dalam berkendara.

“Saya berharap seluruh para peserta offroader dapat berhati-hati dan waspada, serta menjaga keamanannya sehingga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya.

Di akhir acara Wakil Bupati Sumedang melepas para peserta offroad ditandai dengan pengibaran bendera Start. (Abas)

Categories: Olahraga