DD Tahun Anggaran 2018, Warga Desa Cilayung Bergotong Royong Bangung 3 Titik TPT

SUMEDANG, eljabar.com — Tiga titik Tembok Penahan Tanah (TPT) di Desa Cilayung Jatinangor dibangun dari Dana Desa (DD) Tahun anggaran 2018 oleh pemerintah Desa Cilayung.

Yakni pembangunan TPT di Citereup sepanjang 26 meter, Dusun Cinumbang sepanjang 72 meter ketinggian 2 meter, dan Dusun Pangkalan panjang 250 meter tinggi 1 meter drainase.

Warga Desa Cilayung Jatinangor gotong royong membangun jalan antar dusun sebagai realisasi dana desa.
Warga Desa Cilayung Jatinangor gotong royong membangun jalan antar dusun sebagai realisasi dana desa.

“Alhamdulillah dana desa sudah kami realisasikan dan manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat,” kata Kades Cilayung Uyun.

Dikatakan Uyun selain TPT jalan penghubung antar dusun juga dibangun seperti pengecoran jalan di Dusun Nengkor RW 07 dengan panjang 210 meter dan lebar 2,25 meter.

“Kemudian Jalan Bojong tembus ke Nengkor panjang 235 meter lebar 2.25 meter. Semua itu realisasi DD tahap ketiga,” katanya dengan total anggaran lebih dari Rp100 juta,” katanya.

Tak hanya itu pemdes Cilayung juga menerapkan program bantuan pemasangan listrik bagi keluarga tidak mampu sebanyak 50 KK.

“Alhamdulillah program dari pemerintah pusat telah kami realisasikan. Mudah-mudahan masyarakat menikmati sehingga tidak lagi jalan rusak atau infrastruktur yang terbengkalai,” tandasnya. (Abas)

Categories: Regional